UPTD RSUD Undata Gelar In House Training Code Blue

UPTD RSUD Undata Gelar In House Training Code Blue. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Palu Ngataku – UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Provinsi Sulawesi Tengah menggelar In House Training Code Blue, berlangsung diruang Aula Komite Medik RSUD Undata. Kamis, (4/5/2023).


Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah drg. Herri, M.Kes.

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 42 orang yang terdiri dari Dokter dan Perawat RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah.

Adapun yang menjadi narasumber pada pelatihan ini yakni ; Dr. Surianto, S. Kep., NS., MPH, dengan materi yang dibawakan tentang pengkajian pada pasien di RS. dr. Faridnan, Sp.An tentang bantuan hidup dasar dan sistem Code Blue di rumah sakit. dr. Franklin Lessyama Sinanu, Sp. BS.

Baca Juga  Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho Disambut Tarian Mokambu

Pada kesempatan itu, Direktur RSUD Undata Provinsi Sulawesi Tengah drg. Herri, M.Kes. Kepala Dipimpin Bidang Diklat RSUD Undata Mufliha Kamase, SE, M.Si.

Direktur RSUD Undata Herri menyampaikan bahwa Code Blue merupakan salah satu kesepakatan atau kode dalam mengantisipasi jika adanya kejadian yang sifatnya segera. Dan kegiatan In House Training sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan.

“Saya, atas nama keluarga besar Rumah Sakit Undata berpikir dengan senang hati datang kepada peserta pelatihan Code Blue,” Ucapkan Direktur RSUD Undata Provinsi Sulteng.

Menurutnya, Pelatihan ini juga merupakan komitmen bersama dalam membuat langkah cepat dengan menggunakan kode.

“Ini penyegaran untuk kita semua dan inspirasi untuk tetap patuh dengan aturan-aturan,” Jelas Herri.

Baca Juga  Dihadiri Ade Ray, Polda Sulteng Gelar Open Tournament Body Building Contest Kapolda Cup 2022

Kemudian, Herri juga meminta seluruh peserta dapat bersungguh-sungguh membantu dan saling mengingatkan dalam persiapan akreditasi.

Terkahir, Ia berharap kapada seluruh peserta untuk serius dan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan. Dan juga pelatihan ini dapat memberikan referensi dalam rangka tanggap cepat terkait penanganan pasien jantung.

“Selamat mengikuti in House Training Code Blue,” tutupnya.

Sumber : Humas Pemprov Sulteng

Komentar