Wagub Sulteng Secara Resmi Tutup Pelaksanaan STQH ke 27 di Tojo Una-una

Wagub Sulteng saat menyerahkan hadiah bagi pemenang STQH di Tojo Una-una. (Foto: Admin Pimpinan Sulteng)

Palu Ngataku – Wagub Drs.H.Ma’mun Amir didampingi Wakil Ketua TP PKK Hj.Halimah Amir menghadiri sekaligus menutup secara resmi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke 27 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Acara penutupan berlangsung di Lapangan Bumi Mas Uemalingku Kab.Tojo Una-Una, pada Sabtu malam (13/5/2023).

Tampak masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una antusias hadir memeriahkan acara ini yang diselenggarakan dari tanggal 8 – 13 Mei 2023 dan diikuti 13 kafilah dari kab/kota se Sulteng.

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim nomor 02/DH/STQH-Sulteng/05/2023 tentang Penetapan Juara Umum STQH ke 27 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu : Kabupaten Tojo Una-Una.

Baca Juga  Gelar Patroli Skala Besar, Polda Sulteng Pastikan Situasi Aman Jelang Pemungutan Suara

Selain itu, berdasarkan Keputusan Ketua Tim Penilai Pameran Dekranasda Kabupaten dan Kota Se Provinsi Sulawesi Tengah nomor : 100.3.3.2/07/TPPDKK tentang Penetapan Pemenang Pameran Dekranasda Kabupaten dan Kota Se Provinsi Sulawesi Tengah pada Pelaksanaan STQH ke 27 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una, yaitu: Dekranasda Kab Toli-Toli dengan nilai 1.686.

Kesempatan itu, Wagub Drs.H.Ma’mun Amir menyampaikan permohonan maaf Bapak Gubernur H.Rusdy Mastura yang sedianya akan menghadiri kegiatan Penutupan STQH Ke 27, berhubung Bapak Gubernur masih menjalani proses checkup rutin di Jakarta sehingga belum dapat menghadiri kegiatan tersebut, ujarnya.

Kita Doa kan pada acara-acara Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan ke depan Bapak Gubernur bisa mengikuti kegiatan dimaksud, sehingga Bapak Gubernur menyampaikan salam hangat untuk masyarakat Tojo Una-Una dan dirinya ditugaskan untuk mewakili Bapak Gubernur H.Rusdy Mastura, sebutnya.

Baca Juga  Tak Jera, Oknum ASN di Banggai Kembali Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu

Selanjutnya, Wagub Drs.H.Ma’mun Amir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una yang telah berhasil menjadi tuan rumah STQH ke 27 tahun 2023, bebernya.

Secara spesifik STQH ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang Qurani serta mencari bibit qori-qoriah, hafiz-hafizah dan mufassir-mufassirah terbaik yang nantinya akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah di tingkat Nasional, pungkasnya.

Untuk diketahui Pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke depan akan diselenggarakan di Kabupaten Poso.

Komentar