Wakapolda Sulteng Sebut Dinamika Pilkada dan Kejahatan Siber Semakin Berat

Palu Ngataku – Wakapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko memimpin apel pagi diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel berlangsung di lapangan apel Mapolda Sulteng, Senin (3/6/2024). 

Dalam arahannya, Brigjen Pol. Soeseno menekankan bahwa dinamika ke depan akan semakin berat, terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 13 Kabupaten/Kota dan Gubernur.

“Dinamika ke depan akan semakin berat, terutama dalam menghadapi Pilkada serentak di 13 Kabupaten/Kota dan Gubernur,” kata Brigjen Pol. Soeseno.

Brigjen Pol. Soeseno menegaskan pentingnya untuk menjaga netralitas dan profesionalisme Polri dalam menghadapi Pilkada serentak. Kita harus pastikan Pilkada berjalan aman, damai, dan kondusif.

Baca Juga  Pimpin Upacara Hardiknas, Wagub Sulteng Ajak Semarak Gerakan Merdeka Belajar

Oleh karena itu, Brigjen Pol. Soeseno mengingatkan seluruh personel Polda Sulteng untuk selalu siap siaga dan mengacu pada asta siap Polri. 

Asta siap tersebut meliputi:

* Siap Piranti Lunak

* Siap Posko

* Siap Kondisi Kamtibmas

* Siap Kuat Pers

* Siap Anggaran

* Siap Sarana Prasarana

* Siap Masyarakat

* Siap Lat Praops

Brigjen Pol. Soeseno juga mengatakan, bahwa Polda Sulteng adalah salah satu Polda yang mendapatkan struktur Direktorat Siber. Hal ini dikarenakan kejahatan siber semakin banyak dibandingkan dengan kejahatan konvensional.

“Kita harus siap menghadapi kejahatan siber yang semakin marak,” kata Brigjen Pol. Soeseno.

Brigjen Pol. Soeseno berharap, seluruh personel Polda Sulteng dapat bekerja sama dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sulteng.

Baca Juga  Patroli Jalur Klasik, Bukti Komitmen Ops Madago Raya Ciptakan Poso yang Aman dan Kondusif

Komentar