Wujud Kepedulian, Kapolda Sulteng Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah Warga

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi melakukan peletakan batu pertama bedah rumah. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi melakukan peletakan batu pertama bedah rumah dalam tajuk Polda Sulawesi Tengah Peduli, berlangsung di Jalan Bukit Aladin Kelurahan Talise Kecamatan Mantikolore Kota Palu, Kamis 9 Maret 2023.

Konsep pelaksanaan bedah rumah ini didasari semangat gotong royong, dimana Kapolda Sulteng yang menyiapkan material bangunan dan masyarakat sekitar yang mengerjakan bangunannya.

Hal itu dijelaskan Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari saat dikonfirmasi media di Palu, Kamis 9 Maret 2023.

“Benar hari ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama bedah rumah warga di Jalan Bukit Aladin Kelurahan Talise Kota Palu,” ucap Kompol Sugeng lestari.

Baca Juga  Ketua Forum Penyintas Layana Kota Palu Dukung Polri Jaga Kamtibmas yang Kondusif

Kasubbid penmas itu juga menjelaskan, Bedah Rumah Polda Sulteng Peduli, peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Bapak Kapolda Sulteng didampingi Karo SDM dan disaksikan unsur Muspika, tokoh agama dan tokoh masyatakat setempat.

“Konsep pelaksanaan bedah rumah ini didasari semangat gotong royong yaitu bapak Kapolda yang siapkan bahan material bangunan dan dikerjakan oleh masyarakat dengan semangat gotong royong,” ujarnya.

Mantan Wakapolres Tolitoli ini juga menyebut, warga yang mendapatkan berkah Polda Sulteng Peduli berupa Bedah Rumah adalah bapak Makmur Muhtada seorang guru mengaji. Bapak Kapolda Sulteng juga berkesempatan menyerahkan dua kursi roda kepada dua penyandang difabel.

Ini merupakan bentuk kepedulian dari Polda Sulteng kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus ini sebagai cerminan bahwa Polri khususnya Polda Sulteng selalu dekat dengan masyarakat, tutupnya.

Baca Juga  Tinjau Vaksinasi di NTB, Kapolri Minta Forkopimda Kendalikan Laju Covid-19 untuk Sukseskan Event Internasional

Penulis: Sules

Editor: Irfan Jo

Komentar