2 Jenazah Korban Bentrok PT. GNI Teridentifikasi, Polisi Beberkan Situasi Terkini di Morut

Situasi dilokasi kejadian sampai dengan saat ini relatif aman dan terkendali. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Dua jenazah yang menjadi korban bentrok pekerja di PT Gunbuster Nickel Industry (PT. GNI) di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil teridentifikasi. Satu korban merupakan warga negara China dan satu warga lokal.


“Dua korban meninggal dunia telah teridentifikasi, yaitu inisial XE (30) warga negara China dan MS (19) warga Pare-pare, Sulawesi Selatan” tutur Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, Senin (16/1/23). 


Didik menyampaikan, aparat Kepolisian dan TNI terus memberikan penjagaan. Situasi di sekitar lokasi pun aman dan terkendali hingga saat ini.

Baca Juga  Satgas OMB Terjunkan Tim Jibom Sterilisasi Area Kampanye Capres Ganjar Pranowo


“Situasi dilokasi kejadian sampai dengan saat ini relatif aman dan terkendali, personel TNI Polri melakukan pengamanan dilokasi-lokasi strategis PT. GNI, seperti jalan keluar masuk perusahaan, smelter, jalan houling dan tempat jeti atau dermaga” ujarnya.


Kabid Humas juga menyebut, hari ini akan digelar rapat yang dipimpin oleh Kapolres Morowali Utara bersama unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para Kades dilingkar perusahaan tambang, pungkasnya.


Reporter: Ghifari

Editor: IrfanJo

Komentar