WASPADA! Warga Sindue Digegerkan Kasus Penculikan Anak, Ini Kronologisnya!

Ilustrasi penculikan anak. (Foto: In-Indonesia)


Palu Ngataku –
Warga Desa Lero Kecamatan Sindue digegerkan dugaan
 penculikan anak, kejadian tersebut menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Donggala khususnya di wilayah Kecamatan Sindue.

Hal ini terjadi pada hari Senin 16 Januari 2023 sekitar pukul 09.00 Wita, pelaku bersama 4 orang temannya datang di dusun V Desa Lero.

Kapolsek Sindue Ipda Fauzi mengatakan, awalnya pelaku melihat beberapa anak Sekolah Dasar  (SD) yang telah pulang dari sekolah saat dijalan yang sunyi pelaku mencoba menawarkan gula-gula dan minuman gelas ale-ale.

Karena anak-anak tersebut tidak mengenal mereka maka anak-anak tersebut menolak dan melarikan diri, ujar Fauzi.

Kemudian pelaku menarik korban hingga baju korban sobek, mendegar kejadian tersebut warga masyarakat sekitar desa lero langsung beranggapan bahwa telah terjadi penculikan anak, lanjut Fauzi.

Baca Juga  Kejagung Sebut Eksekusi Ferdy Sambo Cs Makin Cepat Semakin Bagus

Sehingga situasi langsung memancing emosional warga masyarakat setempat dan secara spontanitas warga melakukan pengejaran terhadap pelaku dan 1 orang inisial (H)  berhasil di pergok massa dan 4 orang lainnya berhasil melarikan diri, jelas Fauzi.

Pelaku yang berhasil dipergok sempat diamuk massa dan langsung diamankan oleh personel Polsek Sindue, bebernya.

Fauzi menuturkan, melihat perkembangan situasi dengan antusias warga masyarakat yang berdatangan ke Polsek untuk melihat pelaku, sehingga dengan pertimbangan situasi dan keamanan, maka kami mengevakuasi pelaku Polres Donggala, pugkasnya.


Penulis: IrfanJo

Editor: Ghifari

Komentar