32 Tahun Mengabdi, Kapolda Sulteng: Pengabdian Kami Hanya Untuk Masyarakat

Kapolda Sulteng saat memberikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1991 yang bertugas di Pulau Sulawesi, berkumpul di Polda Sulteng untuk menggelar dan mengikuti Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) 32 tahun mengabdi untuk negeri, Palu, Sabtu (21/10/2023).

Baksos dan Bakkes AKABRI tahun 1991 dibuka oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Lapangan Rampal Kota Malang Jawa Timur secara virtual.

Dalam kesempatan Baksos dan Bakkes di Halaman Polda Sulteng, pejabat TNI Polri yang merupakan alumni AKABRI 1991 berkesempatan menyerahkan kursi roda kepada warga difabel dan paket sembako kepada warga kota Palu yang melakukan pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan kesehatan lansia.

Baca Juga  Buka Rakernis Fungsi Baharkam, Kapolda Sulteng Tekankan Netralitas Dalam Pengamanan Pemilu 2024

“Pada siang hari ini saya didampingi oleh 9 rekan saya dari alumni AKABRI 91, ada Wakapolda Sulsel, Wakapolda Sultra, Wakapolda Sulbar, Wakapolda Sulteng termasuk saya dan lainnya mengikuti kegiatan terpusat yang ada di Malang” kata Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho dihadapan para awak media.

Masih kata Kapolda Sulteng, sementara untuk bakti sosial dan bakti kesehatan yang diselenggarakan Polda Sulteng berikut alumni AKABRI 91 semua sudah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu, jelasnya

Alhamdullilah dari kegiatan bakti kesehatan sendiri kita sudah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dalam bentuk donor darah, operasi katarak mata, operasi bibir sumbing, pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan lansia dan kesehatan lainnya, ujar Irjen Agus Nugroho yang juga alumni AKABRI 91

Baca Juga  Kominfo RI Agendakan Webinar Bersama Pemda Parimo Bahas Pemulihan Ekonomi

Sementara untuk bantuan sosial dari target 5000 kegiatan yang akan diselenggarakan, kita bersyukur untuk jajaran Polda Sulteng dengan didukung dari bantuan wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar, dari target 5000 kegiatan kita dapat selenggarakan sebanyak 9720 berikut baksosnya, beber pati polri bintang dua ini

Ia juga menyebut, kegiatan ini selain sebagai wujud rasa syukur kami, juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. karena kita ini berasal dari masyarakat, digaji oleh masyarakat dan nantinya juga akan kembali ke masyarakat.

“Oleh karenanya pengabdian kami tidak lain dan tidak bukan hanya untuk masyarakat. kami berharap mudah-mudahan apa yang kami lakukan bermanfaat untuk masyarakat,” tegas Irjen Agus Nugroho 

Pejabat TNI Polri yang merupakan alumni AKABRI 91 yang turut hadir dalam Bakti sosial dan Bakti Kesehatan di Polda Sulteng antara lain :

Baca Juga  Satgas Pangan Awasi Distribusi 700 Dos Minyak Goreng di Wilayah Pasigala

1. Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH

2. Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, SIK.

3. Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Chuzaini Patoppai, S.St, M.K, S.H

4. wakapolda Sulbar Brigjen Pol. Rahmat Pamuji, SIK

5. Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Dwi Irianto, SIK

6. Kabinda Sulteng Brigjen TNI. Arman dahlan, S.I.P

7. Kepala SPN Polda Sulsel Kombes Pol. Joko Pitoyo, S.Sos

8. Dirpolairud Polda Sulsel Kombes Pol. Supeno Amir, SIK

9. Karolog Polda Sulut Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, MH

10. Staf Pok Ahli Kodam Hasannudin Kol. TNI Rudi A. Rahman, S.IP

Komentar