32 Tahun Pengabdian, Kapolda Sulteng Lepas Bakti Sosial AKABRI 91

Kapolda Sulteng saat melepas baksos di halaman Mapolda Sulteng. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH menghadiri sekaligus melepas pendistribusian paket sembako dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) Angkatan 91 ke wilayah Polres dan Polresta jajaran berlangsung di halaman Mapolda Sulteng, Senin (9/10/2023).


Pendistribusian sembako tersebut dalam rangka memperingati 32 Tahun AKABRI Angkatan 91 Mengabdi untuk Negeri, yang juga dihadiri Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK, serta seluruh para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng.


Dalam kegiatan tersebut Polda Sulteng menyalurkan 8000 paket sembako dengan rincian sebanyak 3600 paket sembako untuk wilayah Palu dan sekitarnya, sedangkan sisanya sebanyak 4400 paket sembako akan disalurkan ke wilayah Polres jajaran untuk didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Operasi Keselamatan Tinombala 2022 Berakhir, Angka Kecelakaan Lalu Lintas Naik 43 Persen


Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng mengatakan, kegiatan ini disamping sebagai bentuk kepedulian khususnya AKABRI 91 terhadap masyarakat yang membutuhkan juga berangkat dari kesadaran, ujarnya.


“Kita semua berawal dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat, sehingga tidak ada salahnya pengabdian kita ini diarahkan kepada masyarakat,” kata Agus.


Orang nomor satu di Polda Sulteng itu juga menuturkan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud syukur atas pengabdian selama 32 tahun dengan menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya bakti kesehatan dan bakti sosial.


“Ini bisa menjadi bagian dari upaya kita didalam membangun hubungan yang harmonis, hubungan yang baik, membangun kedekatan yang tinggi antara kita dengan masyarakat, ” sebut Kapolda.

Baca Juga  Cek Pos Operasi Ketupat, Ini Pesan Kapolda Sulteng


Sehingga masyarakat berangsur-angsur memiliki paradigma, memiliki mindset yang positif tidak hanya kepada unsur aparatur pemerintah secara umum tapi lebih khususnya kepada institusi Polri yang kita cintai dan banggakan, tambahnya.


“Dalam pelaksanaan tugas kita senantiasa didukung oleh masyarakat insyallah apa yang menjadi tugas pokok kita, baik dibidang harkamtibmas, penegakkan hukum dan linyonyam akan terselenggarakan dengan baik, apapun yang kita lakukan kedepan akan teratasi dengan baik,” tukasnya.

banner

Komentar