Polda Sulteng Gelar Baksos Polri Peduli Lingkungan di Palolo Kabupaten Sigi

Karo SDM Kombes Pol. Yudi Kurniawan saat meresmikan sumur bor dan pompa air. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Kapolda Sulawesi Tengah diwakili Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Pol. Yudi Kurniawan, SIK, M.Si meresmikan penggunaan pompa air dan sumur bor untuk masyarakat di Desa Bunga Kec. Palolo Kab. Sigi, Selasa (10/10/2023).

Peresmian pompa air dan sumur bor ini merupakan program Bakti Sosial (Baksos) Polri Peduli Lingkungan yang merupakan kerjasama Polda Sulteng dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kab. Sigi.

“Saat ini negara diperhadapkan dengan musim panas ekstrim atau El Nino, akan tetapi dampak yang kita rasakan di wilayah Sulawesi Tengah tidak separah di daerah-daerah lain,” kata Kombes Pol. Yudi Kurniawan, saat memberikan sambutan.

Baca Juga  Sekdaprov Resmi Lepas Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulteng

Terlebih di wilayah Kabupaten Sigi, sepanjang perjalanan terlihat tanaman masih cukup subur, hijau-hijau sehingga membuat mata enak memandangnya, ujarnya.

Masih kata Yudi, Walaupun demikian kita harus peka dengan kondisi sosial yang ada disekitar kita. Alhamdullilah niat baik Polda Sulteng dalam Program Polri Peduli Lingkungan mendapat dukungan Dinas PUTR Kab. Sigi yang akan membantu sepenuhnya bantuan sumur bor dan pompa air.

“Hari ini baru satu titik sumur bor yang terealisasi dari target lima sumur bor dan pompa air yang akan segera kita wujudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih,” terangnya.

Saya atas nama Bapak kapolda Sulteng mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemda Kab. Sigi khususnya Dinas PUTR yang sudah berikan bantuan untuk masyarakat. ini sebagai wujud bahwa Pemerintah selalu ada dengan masyarakat dalam kondisi apapun, semoga dapat dimanfaatkan  semaksimal mungkin oleh masyarakat, pungkasnya.

Baca Juga  Gelar Prarekonstruksi, Polri: Komitmen Kapolri Usut Tuntas Berdasarkan Pembuktian Ilmiah

Ditempat yang sama Kepala Desa Bunga Kec. Palolo Kab. Sigi, Liston mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Polda Sulteng dan Dinas PUTR Kab. Sigi atas bantuan sumur bor dan pompa air untuk masyarakatnya.

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya program Polri Peduli Lingkungan, utamanya guna memenuhi kebutuhan akan air bersih,” kata Liston.

Hadir dalam pelaksanaan peresmian Baksos Polri Peduli Lingkungan, penyerahan sumur bor dan pompa air antara lain plt. Kadis PUTR Kab. Sigi Ir. Edy Dwi Saputro, S.T, M.M bersama staf, unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan, pejabat Polres Sigi dan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat Desa Bunga Kec. Palolo.

Baca Juga  Warga Ampana Digegerkan Penemuan Mayat Pria, Ini Penyebabnya!

Komentar