6 Tempat Wisata di Sulteng, Jadi Incaran Para Wisatawan Asing

Pantai Tanjung Karang yang terletak di teluk Palu, hanya berjarak sekitar 40 menit dari Kota Palu. (Foto: LA/Youtube/Muji)

Palu Ngataku – Sulawesi Tengah, provinsi yang terletak di tengah Pulau Sulawesi, menyimpan kekayaan alam yang memikat para wisatawan dari dalam dan luar negeri. Dengan beragam keindahan alam dan keunikan budaya, provinsi ini menawarkan destinasi wisata yang mengagumkan bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa lokasi wisata menakjubkan yang patut dikunjungi di Provinsi Sulawesi Tengah:


Taman Nasional Lore Lindu

Taman Nasional Lore Lindu merupakan surga bagi para pecinta alam dan penikmat keindahan flora dan fauna. Dengan luas sekitar 2.180 kilometer persegi, taman nasional ini menyajikan pemandangan hutan tropis yang masih alami, dan dihuni oleh berbagai spesies langka seperti tarsius, anoa, dan babi rusa. Bagi para pecinta arkeologi, Taman Nasional Lore Lindu juga menyimpan berbagai situs megalitikum dan artefak bersejarah.

Baca Juga  Kapolda Sulteng Tegaskan Kasus di Parimo Bukan Pemerkosaan, Tetapi Persetubuhan Anak!

Danau Poso

Danau terbesar di Sulawesi Tengah ini menjadi tempat rekreasi yang menenangkan. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan air jernih dan sejuk serta melakukan berbagai aktivitas seperti perahu dayung, memancing, dan bersantai di tepi danau.

Pantai Tanjung Karang

Bagi para penggemar pantai, Pantai Tanjung Karang adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih, pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, berenang, dan menikmati matahari terbenam yang memukau.

Bada Valley

Lembah Bada menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan formasi batu menhir yang misterius. Situs ini menyimpan warisan sejarah kuno dari masa lalu dan menjadi daya tarik bagi para peneliti dan wisatawan yang tertarik dengan arkeologi.

Baca Juga  Pesan Penting Da'i Polri untuk Imam Masjid At-Takmir dan Masyarakat Parigi Selatan

Saluopa Waterfall

Saluopa Waterfall adalah destinasi alam yang menakjubkan bagi para pecinta trekking dan petualangan. Dikelilingi oleh hutan lebat, air terjun ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan sensasi menyegarkan bagi para pengunjung yang berhasil mencapainya.

Desa Bajo di Kepulauan Togean

Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) juga memiliki keindahan bawah laut yang tak tertandingi, khususnya di Kepulauan Togean.

Desa Bajo adalah destinasi unik yang menawarkan wisata bahari, dengan kemungkinan menyelam dan menyaksikan kehidupan laut yang menakjubkan.

Dengan keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki, Provinsi Sulawesi Tengah menjadi surga bagi para pencari petualangan dan penikmat keindahan alam.

Keberagaman destinasi wisatanya membuat provinsi ini menjadi tujuan menarik bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Pulau Sulawesi secara keseluruhan.

Baca Juga 

Komentar