9 Personel Tamtama Polda Sulteng Lulus Seleksi Sekolah Bintara

Irwasda Polda Sulteng saat memimpin sidang kelulusan tingkat panitia daerah (Panda) seleksi sekolah bintara polri (SBP), (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi diwakili oleh Irwasda, Kombes Pol Asep Ahdiatna, S.I.K, M.H menghadiri sekaligus memimpin sidang kelulusan tingkat Panitia Daerah (Panda) Seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SBP) T.A 2023, Jum’at (23/12/22) siang, di aula Rupatama lantai 1.


Hadir dalam sidang tersebut diantaranya, Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol. Yudi Kurniawan, S.I.K., M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Profesi dan Pengamanan (Propam), Kombes Pol Ian Rizkiyan Milyardin, S.I.K, para panitia dan peserta seleksi dari tamtama Polri dengan menerapkan bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Baca Juga  Selama 5 Bulan, Polisi Ungkap 230 Kasus Narkoba di Sulteng


Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K, M.H mengatakan bahwa dalam tahapan sidang penetapan kelulusan seleksi SBP dari Tamtama ke Bintara itu, diikuti sebanyak 39 personel yang terdiri dari 17 personel mengikuti sidang secara langsung dan 22 personel mengikuti dengan sarana zoom meeting.


“Hasil penetapan sidang yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 9 orang, terdiri dari 7 personel Brimob dan 2 personel dari Polair,” ujarnya.


Setelah dinyatakan lulus, masih kata Kabid Humas, para personel tamtama tersebut akan mengikuti Pendidikan Bintara pada bulan Februari 2023 mendatang di masing-masing satuan kerjanya.


“Ke 9 personel yang dinyatakan lulus terpilih akan mengikuti pendidikan di masing-masing satuan kerjanya, 9 personel tersebut terdiri dari 7 personel Brimob di Pusdik Brimob, dan 2 personel Polair di Pusdik Polair pada bulan Februari 2023 mendatang,” jelasnya.

Baca Juga  10 Hari Menjabat, Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab 4 PJU dan 2 Kapolres


Kabid Humas mengatakan bagi yang dinyatakan lulus seleksi dari tamtama ke bintara Polri diucapkan selamat, dan bagi yang dinyatakan belum lulus terpilih agar kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti pada seleksi tahun depan.


“Selamat kepada para peserta tamtama yang dinyatakan lulus terpilih menjadi seorang bintara, bagi yang belum agar mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tahun depan,” pungkasnya.


Penulis: Fandy Hu

Editor: Irfan Jo

Komentar