Aplikasi ‘Admindesku’ Karya Perusahaan CV MTN Sulteng Segera Diluncurkan

Aplikasi admindesku. (Foto: CV MTN Sulteng)

Palu Ngataku – Perusahaan Teknologi Rintisan Asal Provinsi Sulawesi Tengah mampu menciptakan sebuah Inovasi Aplikasi untuk membantu pengurusan administrasi desa, sehingga dapat mempermudah serta mempercepat pembangunan di berbagai sektor.

Aplikasi tersebut berlebel “ADMINDESKU” atau Administrasi Desaku versi terbaru aplikasi ini memiliki lebih dari 20 fitur Unggulan.

Hasil karya Perusaan Lokal Sulteng ini bernama CV. Mahakarya Teknologi Nusantara (MTN) di bawah Pimpinan Muhammad Sofyan itu dalam waktu dekat ini akan segera dirilis.

Ditemui di Kediamanya, jalan trans Sulawesi, Desa Ongka, pekan kemarin, alumni Unismuh Palu ini mengisahkan bahwa aplikasi Admindesku merupakan aplikasi berbasis Dektop, android, serta dilengkapi juga dengan sistem informasi dan website, untuk memajukan desa dengan teknologi, Sehingga tidak ada lagi ruang kosong yang tidak di isi dengan teknologi di desa.

Baca Juga  Woow! Baru 4 Hari Operasi Zebra, Polisi Tilang 10.708 Pelanggar

“Fitur yang di sediakan dapat membantu digitalisasi di desa dalam hal data dan informasi pelayanan administrasi secara online dan offline, Profil desa berita desa dan surat lainnya,” bebernya.

Dia mengaku pembuatan aplikasi ini didasari pada masih minimnya informasi yang mudah diakses dalam satu aplikasi, sehingga dibuatlah aplikasi sebagai media branding sekaligus memudahkan masyarakat desa untuk mendapatkan informasi.

Dia juga mengaku, aplikasi itu didasari atas tingginya antusiasme pengguna, sehingga membuat pengembang start up ini bertekad untuk terus berinovasi, baik dari segi konten, tampilan, hingga perawatan aplikasi.

Dia menambahkan Aplikasi ini memiliki 3 Versi yakni Versi pertama yang dapat di gunakan pada Device Komputer atau desktop Secara Offline , Versi Kedua yakni versi yang dapat di gunakan pada Device Dekstop Secara Online dan Juga Offile serta di Dukung dengan Versi Website dan Versi ke tiga dapat di gunakan pada Device Dekstop Secara Online dan Juga Offile , didukung dengan Versi Website dan juga Versi Android.

Baca Juga  Polisi Tangkap Dukun Pengganda Uang, Diduga Kesal Hingga Bunuh 7 Korbannya

Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan kondisi daerah di Nusantara, sehingga aplikasi ini dapat di gunakan di semua wilayah di Indonesia tanpa terkecuali.

“Aplikasi ini di rancang Sebagi Solusi Pelayanan Administrasi bagi Internal Pemerintah desa dan juga Pelayanan Administrasi Publik bagi mayarakat Desa ataupun tingkatan Kelurahan, pada aplikasi Admindesku memiliki beberapa fitur di antaranya Fitur untuk Layanan Pembuatan Surat Bagi Masyarakat yang dapat di Akses secara Online ataupun Offline serta Fitur Buku Desa yang di desain untuk mempermudah penataan administrasi untuk internal kantor desa ataupun kelurahan, serta berbagai fitur lainya yang dapat membantu efisiensi pelayanan publik lainya, untuk mengetahui lebih detail aplikasi ini kunjugi website MTN https://www.mtn.my.id/2024/02/aplikadi-admindesku-versi-terbaru.html “pungkasnya.

banner

Komentar