Jaga Independensi, Dokter Forensik RS Anuntaloko Parigi Tangani Autopsi Mayat MS

Tim forensik saat melakukan ekshumasi kubur MS. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku – Untuk mengetahui penyebab kematian Muhammad Mughni Syakur (MS) Polda Sulawesi Tengah melakukan ekshumasi di Pekuburan Keluarga Jalan Elang, Palu, Senin (5/2/2024) pagi.

Untuk menjaga independensi pelaksanaan autopsi mayat MS, tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Palu tidak bekerja sendiri tetapi dibantu dokter Rumah Sakit Anuntaloko Parigi.

“Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hari ini Polda Sulteng melaksanakan ekshumasi dengan membongkar kubur MS,” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu.

Ekshumasi terhadap jenasah MS dilakukan di Pekuburan keluarga di Jalan Elang Palu disaksikan pihak keluarga, penyidik dan tim dokter, ungkapnya.

Baca Juga  Sebanyak 1.378 Personel Aparat Gabungan TNI-Polri Dikerahkan Buru 3 DPO Teroris Poso di Sigi hingga Parigi Moutong

“Pelaksanaan autopsi mayat MS sendiri berlangsung mulai pukul 08.00 wita sampai dengan 11.00 wita,” terang Kombes Pol. Djoko Wienartono.

Untuk menjaga Independensi pelaksanaan autopsi mayat, tim dokter rumah sakit Bhayangkara Palu tidak bekerja sendiri, tetapi juga dihadirkan dokter ahli forensik dari rumah sakit Anuntaloko Parigi, terangnya.

“Dalam penanganan kasusnya ini, kami ingin bekerja secara profesional, proporsional, transparan dan akuntabel, semoga dengan kehadiran dokter forensik ini akan dapat menemukan penyebab kematian MS,” pungkasnya.

banner

Komentar