Atlit Polda Sulteng Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup

Bripda Moh. Asier berhasil meraih medali perunggu. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Empat Atlit Pencak Silat Polda Sulawesi Tengah yang mengikuti kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup I tahun 2023, satu diantaranya meraih medali perunggu.

Adalah Bripda Moh. Asier yang bertugas pada Satker Ditreskrimum Polda Sulteng, turun di kelas D tanding Pria kelompok TNI Polri berhasil mengalahkan lawannya Muhammad Faqih Yuko dari Korps Brimob Polri A pada perebutan posisi tiga atau perebutan medali perunggu.

“Polda Sulteng dalam pelaksanaan kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup I tahun 2023 mengirimkan empat atlit terbaiknya,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari di Palu, Senin (6/3/2023).

Baca Juga  PT Indonesia Morowali Industrial Park Kembali Buka Lowongan Kerja

“Kejuaraan Pencak Silat yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Cibubur, Ciracas Jakarta Timur, berlangsung mulai tanggal 03-05 Maret 2023,” ujarnya.

Kasubbid Penmas menyebut, empat atlit pencak silat yang dikirim Polda Sulteng dalam kejuaraan Kapolri Cup I tahun 2023 adalah Briptu Moh. Fadil Satker Ditreskrimsus, Bripda Moh. Setiawan Jodi Makkawaru Satwil Polres Buol, Bripda Aisyah Amalia Satker Ditsamapta Polda Sulteng dan Bripda Moh. Asier Satker Ditreskrimum Polda Sulteng.

Moh. Asier yang turun di kelas D tanding pria, kata Sugeng dalam perebutan posisi ketiga berhasil mengalahkan Atlit pencak silat kontingen Korps Brimob Polri A atas nama Muhammad Faqih Yuko dan berhak memperoleh medali perunggu.

Baca Juga  Matangkan Operasi Keselamatan Tinombala, Polda Sulteng Gelar Latpraops

Kejuaran Pencak Silat Kapolri Cup I tahun 2023 selain mempertandingkan kelompok TNI Polri juga mempertandingkan kelompok pelajar SD, SMP dan SMA atau sederajat, terang Sugeng.

Atas nama pimpinan dan seluruh staf Polda Sulteng mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, jangan puas dengan apa yang kita peroleh saat ini, tetapi teruslah berlatih dan berlatih untuk mengukir prestasi yang lebih baik di ivent-ivent selanjutnya, pungkas Kasubbid penmas.

Penulis: Sules

Editor: Irfan Jo

Komentar