Blusukan ke Pasar Masomba Palu, Jokowi Sebut Harga Pangan Kondisi Stabil

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di pasar masomba kota Palu. (Foto: Irfan Jo)

Palu Ngataku – Setelah mengahadiri Mahasabha XIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di audotorium Universitas Tadulako (untad), Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke pasar Masomba kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (30/8/2023) sore.

Dalam kunjungannya, Jokowi mengecek harga bahan pokok seperti telur, bawang, ayam dan beras. Ia melihat harga komoditas pangan masih dalam kondisi stabil dan sangat baik ketersediaan.

Dalam pantauan palungataku.com, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo,  Walikota Palu Hadianto Rasyid, Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Listyo Sigit Prabowo serta Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Robertus Legowo W.R. Jatmiko dan Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho.

Baca Juga  Dramatis, Tim Sepakbola Ditsamapta Fc Melaju ke Babak Final Melawan Polres Sigi

Mereka nampak berkeliling di pasar dan memeriksa harga-harga bahan pokok serta berinteraksi dengan pedagang.

Para pedagang dan warga menyambut kedatangan Jokowi dengan antusias. Jokowi bahkan berfoto bersama pedagang di tengah kunjungannya.

Menurut Jokowi, harga-harga di Pasar Tradisional Masomba cukup stabil, termasuk harga telur, bawang, ayam dan beras. Ia juga mengapresiasi kepada pemerintah setempat atas ketersediaan bahan pangan yang sangat baik.

“Saya lihat harganya cukup stabil. Seperti harga telur, bawang, ayam dan beras. Serta ketersediaan bahan pangan yang sangat baik” kata Jokowi.

Tidak hanya melihat kondisi harga, Jokowi juga memberikan bantuan uang tunai kepada beberapa pedagang di Pasar Masomba. Para pedagang menyambut baik bantuan ini dan berencana menggunakannya untuk biaya sekolah anak dan modal usaha.

Baca Juga  Soal Isu Penculikan Anak, Kapolda Sulteng Ingatkan Masyarakat Jangan Main Hakim Sendiri

Selain itu, Jokowi juga membagikan paket sembako kepada warga sekitar pasar dan memberikan kaos kepada warga serta pengendara motor. 

Kunjungan Jokowi ke Pasar Tradisional Masomba diawasi ketat oleh paspampres serta dibantu personil gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait yang dipimpin oleh Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulteng.

banner

Komentar