Cegah Bahaya Radikalisme, Dai Kamtibmas Beri Pembinaan Remaja Saka Bhayangkara

Palu Ngataku – Da’i Kamtibmas Polres Tojo Una-una, Bripda Yudhi Pratama Djunu, melaksanakan kegiatan Sambang dan Silaturahmi dengan kelompok Remaja Saka Bhayangkara Kabupaten Touna, Sabtu (29/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan media sosial, serta memberikan pemahaman tentang bahaya radikalisme dan intoleransi.

Dalam kesempatan tersebut, Da’i Kamtibmas Polres Tojo Una-una menyampaikan pesan penting kamtibmas, diantaranya:

Pertama, Da’i kamtibmas mengingatkan para remaja untuk selalu mentaati norma, aturan, dan hukum yang berlaku di masyarakat.

Kedua, Da’i kamtibmas menekankan pentingnya penggunaan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab, serta menghindari dampak negatifnya seperti cyberbullying, penyebaran hoaks, dan konten negatif lainnya.

Baca Juga  Polri Gencarkan Edukasi, Tingkatkan Kesadaran dan Pemahaman Radikalisme di SMAN 2 Tojo

Ketiga, Da’i kamtibmas juga menjelaskan bahaya penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan remaja.

Keempat, Da’i kamtibmas memberikan edukasi kepada para remaja tentang bahaya paham radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Kelima, Da’i kamtibmas menerangkan bahwa radikalisme dan intoleransi tidak sejalan dengan nilai-nilai Pancasila dan dapat menimbulkan konflik dan kekerasan. Ia mengajak para remaja untuk menjadi agen perdamaian dan toleransi di lingkungannya.

Kegiatan Sambang dan Silaturahmi ini disambut dengan antusias oleh para remaja dan pembina Saka Bhayangkara Kabupaten Touna.

“Terima kasih kepada Da’i kamtibmas atas kunjungan dan penyampaian materinya, kami siap membantu jika melihat adanya paham radikalisme dan intoleransi,” ungkap salah satu remaja saka Bhayangkara.

Baca Juga  378 Personel Perwira Hingga Bintara Jajaran Polda Sulteng Kembali Dirotasi

Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele, mengapresiasi kegiatan Sambang dan Silaturahmi yang dilakukan oleh Da’i Kamtibmas Polres Touna.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mencegah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan paham radikalisme di kalangan generasi muda,” ujar AKP Basirun Laele, dalam keterangan tertulis, Minggu (30/6/2024).

Ia juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para remaja Saka Bhayangkara dan masyarakat Kabupaten Touna secara keseluruhan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para remaja Saka Bhayangkara dan masyarakat Kabupaten Touna secara keseluruhan,” tandasnya.

Komentar