Cegah Kenakalan Remaja dan Bahaya Radikalisme, Da’i Polri Gandeng SMAN 1 Parigi Utara

Da’i Polri Satgas Madago Raya saat memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di SMAN 1 Parigi Utara. (Foto: Satgas Madago Raya)

Palu Ngataku – Dalam upaya mencegah kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, serta menangkal masuknya paham radikal dan intoleran di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, tim Da’i Polri satgas Madago Raya melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di SMAN 1 Desa Toboli Barat, Kecamatan Parigi Utara, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan Binluh ini dipimpin oleh Aiptu Irwan, Aiptu Erwin, Aiptu Zulham, dan Aipda Arwin Ab., dari tim Da’i Polri Satgas Madago Raya. Dihadapan para siswa-siswi SMAN 1 Negeri Parigi Utara, mereka menyampaikan berbagai materi penting, antara lain:

Baca Juga  Gubernur Rusdy Mastura , Menyayangkan Kejadian di RS Buol, Ini Imbauannya

Pertama, Da’i Polri menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba, dan akibat penyalahgunaannya, serta undang-undang yang mengatur tentang narkoba.

Kedua, Pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan knalpot brong dan tidak melakukan balapan liar di jalan yang mengganggu ketertiban umum.

Ketiga, Menghindari perkelahian dan tawuran.

Keempat, Menolak paham-paham radikal dan intoleran yang masuk di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Kelima, Da’i Polri mengajak kepada para siswa-siswi yang memenuhi syarat dan bercita-cita menjadi anggota Polri untuk mempersiapkan diri dari sekarang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Negeri Parigi Utara, Bakhtiar, S,Pd, M,Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Da’i Polri atas kegiatan Binluh ini dan menyatakan kesiapannya untuk membantu Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Momen Halal Bihalal, Kapolda Sulteng: Perlu Dipelihara dan Dilestarikan Karena Maknanya Sangat Positif

“Terima kasih kepada tim Da’i Polri atas kegiatan Binluh, kami siap membantu Polri untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kepsek SMAN 1 Parigi Utara.

Terpisah, Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya AKP Basirun Laele mengatakan, kegiatan Binluh ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri dalam mewujudkan generasi muda yang bebas dari kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, dan paham-paham radikal.

AKP Basirun Laele juga mengajak seluruh siswa-siswi serta elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Mari kita bersama-sama ciptakan Kabupaten Parigi Moutong yang aman, damai, sejuk dan sejahtera, tandasnya.

banner

Komentar