Cetak Sejarah, Chelsea Gelar Buka Puasa dan Sholat Taraweh di Dalam Stadion

Buka puasa dan sholat taraweh. (Foto: Instagram Open Iftar).

Palu Ngataku – Klub Premier League Chelsea menggelar buka puasa bersama di Stamford Bridge, London, Inggris pada Minggu (26/3/2023) waktu setempat.

Dalam momen tersebut, gema azan juga dikumandangkan di dalam Stadion Stamford Bridge.  Bahkan, Chelsea berhasil mencatat sebuah sejarah baru.

The Blues merupakan klub pertama di Liga Utama Inggris kasta teratas yang mengadakan buka puasa bersama di dalam stadion.

Momen buka puasa bersama di Stamford Bridge juga mengundang sejumlah komunitas muslim.

Umat muslim pun menjadi pengisi acara dalam buka puasa bersama tersebut.  Acara buka puasa bersama tersebut diawali dengan kumandang azan di dalam Stamford Bridge.

Baca Juga  Diduga Edarkan Sabu, Seorang Pelajar di Tatanga Diringkus Polisi

Panggilan untuk sholat wajib tersebut dilantunkan oleh Imam Imran Abu Hassan.

“Sepertinya Stamford Bridge bukan hanya rumah bagi The Blues, namun juga tempat penyambutan bagi semua agama,” demikian tulis akun @OpenIftar, dikutip pada Senin (27/3/2023). 

“Mendengar Azan di Jembatan adalah tujuan sejati bagi komunitas Muslim dan ‘kemenangan’ sepak bola dalam mempromosikan persatuan dan keragaman,” urainya melanjutkan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan menyantap makanan yang sudah disediakan. Mereka menikmati makanan secara bersama-sama di tempat yang sudah disediakan, tepatnya di bawah tribune penonton. Lalu, sholat taraweh juga dilakukan di area Stamford Bridge.

banner

Komentar