Curah Hujan Tinggi, Dua Unit Mobil Tertimpa Pohon dan Terseret Longsoran di Tomini

Palu Ngataku – Bencana longsor terjadi di Area Pangas Dusun Ogomojolo, Desa Palasa Lambori, Kecamatan Tomini pada hari Minggu (7/7/2024) malam, akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut. Peristiwa ini mengakibatkan satu unit mobil tertimpa pohon dan satu unit mobil lainnya terseret longsoran.

Menurut keterangan tertulis dibagikan Kasihumas Polres Parigi Moutong, Iptu Sumarlin menerangkan, longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Satu unit mobil Kijang Inova berwarna silver tanpa TNKB yang dikemudikan oleh Lk. SM bersama keluarga tertimpa pohon tumbang.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir dan keluarga hanya mengalami luka ringan dan sudah melanjutkan perjalanan.

Selain itu, satu unit mobil Toyota Hilux pick up 2.0 berwarna biru metalik dengan nomor polisi DN 8098 KH milik Ibu Sumarti yang dikemudikan oleh Lk. SU bersama dua orang penumpang juga terseret longsoran. Mobil ini masih berada di lokasi kejadian dan menunggu evakuasi. Beruntungnya, sopir dan penumpang juga tidak mengalami luka.

Baca Juga  Polri Gandeng Masyarakat Dusun Pelawa Induk Cegah Radikalisme dan Intoleransi

Jalur yang terkena longsor di Area Pangas Dusun Ogomojolo Desa Palasa Lambori Kecamatan Tomini saat ini sudah kembali dapat dilintasi dengan bantuan manual dari masyarakat dan pengamanan dari pihak kepolisian Sektor Tomini.

Namun, pihak kepolisian mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati dalam berkendara karena cuaca masih gerimis dan situasi di lokasi kejadian masih ramai.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama di musim hujan. Pastikan untuk selalu memantau informasi cuaca terbaru dan hindari daerah yang rawan longsor saat berkendara.

Komentar