Diduga Pasok Senpi ke KKB, Satgas Damai Cartenz Tangkap Pejabat Daerah

Kepala Distrik Kenyam Nduga MM Ditangkap Diduga Pasok Senjata dan Amunisi untuk  KKB. (Foto Istimewa)

Palu Ngataku – Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz menangkap Kepala Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, berinisial MM (37). Dia diduga menjadi pemasok senjata api dan amunisi ke kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Dansatgas Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Rahmadani membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, penangkapan dilakukan pada bulan April lalu

“Penangkapan dilakukan bulan April lalu, dan saat ini masih terus didalami,” ujar Faizal Rahmadani, Kamis (4/5/2023).

Lebih lanjut Faizal menjelaskan, penangkapan terhadap MM dilakukan karena sebelumnya ada indikasi keterlibatan yang bersangkutan dalam membantu mendanai KKB wilayah Nduga untuk pembelian senjata dan amunisi.

Baca Juga  Presiden Perintah Menteri Kesehatan Tes PCR di Turunkan jadi Rp.450.000

Satgas penegakan hukum Damai Cartenz masih memroses kasus yang melibatkan MM. Sebelumnya satgas Damai Cartenz telah mengamankan 13 senjata api dan 710 butir amunisi berbagai kaliber dari tangan KKB.

Selain senjata api dan amunisi juga diamankan16 magazen, 136 senjata tajam, 76 telepon seluler, 23 HT, empat radio SSB, kamera dan teropong masing-masing tujuh, radio SSB, laptop dan bendera Bintang Kejora masing-masing empat unit.

Komentar