Sekdaprov Sulteng Resmi Buka Kejuaraan Paralayang Internasional Accuracy Indonesia Open Cat 2 di Parigi Moutong

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Novalina menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Paralayang Internasional Parigi Moutong Accuracy Indonesia Open Cat 2. (Foto: Humas Pemprov Sulteng) 


Palu Ngataku
– 
Gubernur diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Novalina menghadiri sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Paralayang Internasional Parigi Moutong Accuracy Indonesia Open Cat 2. Bertempat, di Pantai Lolaro, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong. Kamis, (4/5/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Unsur Forkopimda, Ketua Umum Koni Indonesia, Ketua Umum Koni Sulteng dan Kabupaten Parigi Moutong, TNI AU, TNI AD, Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia Pusat, para kepala OPD Kab. Parigi Moutong, Pengurus FASI Provinsi Sulteng dan Kabupaten Parigi Moutong.

Baca Juga  Kapolda Sulteng Sidak Pos Penjagaan dan Ruang Pelayanan Masyarakat

Mengawali sambutannya, Novalina menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pengurus Besar FASI Pusat serta para atlet di Kabupaten Parigi Moutong.

“Selaku pimpinan daerah, saya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Selain sebagai mencari bibit atlet, juga meningkatkan prestasi pada olahraga paralayang.” Ucap Novalina membacakan sambutan tertulis Gubernur.

Selanjutnya, Sekprov juga menyampaikan bahwa Ivent ini juga memberikan multiplayer efek kepada masyarakat khususnya dalam pemulihan ekonomi.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, Kabupaten Parigi Moutong mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah kegiatan kejuaraan paralayang internasional,” ujarnya.

Untuk itu, beliau berharap Semoga kegiatan ini menjadi ajang sharing antar club dan sesama atlet paralayang serta dapat memperkenalkan potensi wisata yang ada di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Parigi Moutong.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan IV Palu

Lanjutnya, kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk memajukan olahraga paralayang sekaligus bermanfaat dalam mengangkat pariwisata dan mendorong ekonomi kreatif Sulawesi Tengah.

“Saya berpesan kepada semua pihak yang berlomba agar dapat berkompetisi yang sehat, dengan mentaati segala aturan main yang telah ditetapkan oleh panitia.”harap Sekprov pada kesempatan itu.

Sumber : Humas Pemprov Sulteng

Komentar