Dimeriahkan Artis Ibukota, Kapolda Sulteng Cup 2023 Resmi Bergulir

Opening Game Day Open Tournament Kapolda Sulteng Cup 2023. (Foto: Prasta/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Dimeriahkan artis football Ibnu Jamil, Syamsir Alam, Billy Syahputra, Rifki Alhabsy, Guntur Nugraha, Reza Pahlevi open turnamen sepak bola Kapolda Sulteng Cup 2023 resmi bergulir.

Hal tersebut ditandai dengan dilaksanakan opening ceremony dan pelepasan balon merah putih sebanyak 91 buah berlangsung di lapangan Faqih Rasyid Kota Palu, Sabtu (28/10/2023) sore.

Dihadiri Forkopimda Sulawesi Tengah, PJU Polda Sulteng dan peserta turnamen sepak bola Kapolda Cup 2023 resmi dibuka oleh Kapolda Sulteng diwakili Dirbinmas Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K. 

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng dibacakan oleh Dirbinmas Kombes Pol Denny Jatmiko, S.I.K. mengatakan, olahraga sepak bola merupakan salah satu kegiatan yang merakyat, sangat populer dan disukai oleh masyarakat, ujarnya.

Baca Juga  Cegah Kelangkaan, Polri Ungkap 6 Polda Usut Kasus Dugaan Penyalahgunaan BBM

Sepak bola dapat mempersatukan berbagai elemen yang ada di masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami sampaikan istilah bahwa “Sepak bola adalah alat perjuangan Bangsa,” katanya.

Denny menyebut, turnamen sepak bola yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya Polda Sulteng untuk turut berkontribusi bagi perkembangan prestasi olahraga di Indonesia, khususnya bidang sepak bola, sebutnya.

“Open turnamen sepak bola Kapolda Sulteng Cup ini merupakan pertama kali digelar dan akan dilaksanakan setiap tahunnya dengan memperebutkan piala bergilir,” ucapnya.

Diakhir sambutan, Kapolda Sulteng mengingatkan kepada para pemain, official dan semua pihak agar menjaga fair play sehingga turnamen dapat berjalan aman, lancar dan sukses, imbuhnya.

Baca Juga  Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab 6 PJU dan 1 Kapolres, Berikut Pesannya!

“Berkompetisilah dengan sehat, jangan melakukan tindakan kontraproduktif yang dapat merugikan semua pihak,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabidhumas melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari mengatakan, turnamen sepak bola Kapolda Sulteng Cup 2023 diselenggarakan dalam rangka mencari dan membina bibit pesepakbola di Bumi seribu megalith, sekaligus sebagai upaya Cooling System dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, ujarnya.

Sugeng mengungkapkan, Kapolda Sulteng Cup 2023 bergulir mulai 28 Oktober hingga 25 November 2023. Sebanyak 31 tim telah mendaftar dan tim paling jauh dari Kompak SPBU Liang Banggai Kepulauan.

 

Sugeng merinci, Juara 1 akan mendapatkan Piala Bergilir Kapolda Cup, trofi serta bonus Rp125 juta, Juara 2 mendapatkan trofi dan bonus Rp75 juta, juara 3 mendapatkan trofi dan bonus Rp50 juta dan juara 4 mendapatkan trofi dan bonus Rp30 juta.

Baca Juga  Penangkapan 22 Warga Sulteng, Ini Tanggapan Ketua FKUB dan FKPT Sulteng

 

Selain itu, turnamen Kapolda Cup 2023 juga menyediakan bonus kepada pemain terbaik, top skorer, kiper terbaik dan pelatih terbaik. Masing-masing mendapatkan bonus Rp5 juta, pungkasnya.

banner

Komentar