Direktur Samapta Bentuk Unit Patroli Polwan Nagaya, Ini Tugasnya!

Unit Patroli Polwan Nagaya Ditsamapta Polda Sulteng. (Foto: Istimewa)


Palu Ngataku
‐ Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Direktorat Samapta kembali membentuk regu Patroli baru yang beranggotakan 13 personel Polisi Wanita (Polwan).

Pembentukan regu patroli yang diberi nama Unit Patroli Polwan Nagaya itu di resmikan langsung oleh Direktur Samapta, Kombes Pol Richard B. Pakpahan S.I.K., M.H., Jum’at 17 Maret 2023, di Mako Direktorat Samapta Polda Sulteng.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Samapta mengatakan bahwa pembentukan regu Unit Patroli Polwan Nagaya itu dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Pada intinya tugas Unit Patroli Polwan Nagaya itu sama dengan tugas patroli pada umumnya yang biasa dilakukan oleh personel Polri lainnya dalam menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Aipda Ebtawan Bintara Pertama Polda Sulteng Sukses Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude

“Hanya saja regunya diisi oleh para Polwan yang sudah terlatih dan mampu menyelesaikan permasalahan dilingkungan masyarakat,” tambahnya .

Direktur Samapta juga menambahkan bahwa Unit Patroli Polwan Nagaya selain melakukan patroli juga memberikan imbauan yang berisikan pesan-pesan Kamtibmas, jelasnya.

Sementara itu, Ipda Anita Rosiana Wajong, S.H., PS. Kanit 3 Siturjawali Ditsamapta Polda Sulteng selaku Ketua Tim Patroli Polwan Nagaya mengatakan bahwa regu yang dipimpinnya itu melakukan patroli di sejumlah objek vital di Kota Palu termasuk rumah ibadah, ujarnya.

“Kebetulan hari ini hari Jumat, salah satu upaya kami menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan ibadah, sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas,” pungkas Anita.

Baca Juga  4 Personel Polda Sulteng Raih Penganugerahan UN Medal Of Minusca

Penulis: Fandi Hu

Editor: Irfan Jo

banner

Komentar