Geger! Viral di Medsos Foto Santriwati Pegang Senjata Laras Panjang

Postingan akun Twitter (sekarang menjadi X) dengan nama pengguna @tengkorak_maut. (Foto: Twitter @tengkorak_maut)

Palu Ngataku – Ramai dibicarakan di media sosial unggahan konten foto yang memperlihatkan sejumlah santriwati yang berpose sambil menenteng senjata laras panjang.


Seperti yang diunggah di akun Twitter (sekarang menjadi X) dengan nama pengguna @tengkorak_maut. Diketahui foto itu merupakan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Quran, Magetan, Jawa Timur.

“Ala militer dengan rompi anti peluru dan senjata replika tentunya, namun tampilan ini tidak lazim dilakukan pelajar atau siswi seperti di dalam foto di atas,” tulis keterangan di unggahan akun tersebut.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Dirmanto menyatakan bahwa pihaknya akan menindak lanjutinya.

Baca Juga  Kapolda Sulteng Disematkan Brevet Bhayangkara Bahari di Momen Hut Ke-73 Polairud Polri

“Polda Jatim akan melakukan tindak lanjut terkait hal ini,” ujar Dirmanto dalam keterangannya dikutip Senin (31/7/2023).

Lebih lanjut, Dirmanto mengatakan pihak dari pondok pesantren tersebut akan dipanggil untuk dimintai keterangan soal legalitas senjata itu.

“Melakukan pemanggilan kepada pihak penyelenggara pelatihan terkait aspek legalitas air softgun yang digunakan,” jelasnya.

banner

Komentar