Gerak Cepat, Tim SAR Ditsamapta Polda Sulteng Bantu Warga Padamkan Kebakaran

Tim SAR Ditsamapta Sigap Bantu Warga Padamkan Kebakaran. (Foto: Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Gerak cepat, tim SAR Ditsamapta Polda Sulteng berhasil memadamkan kebakaran yang melanda empat petak lapak pakaian dan salah satu rumah pengrajin pot serta ban bekas di Jalan RE Martadinata, Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Aksi pemadaman itu dilakukan dengan menggunakan kendaraan taktis Armored Water Canon (AWC) milik Ditsamapta Polda Sulteng, Senin (27/11/2023) pagi.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan, awalnya personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tinombala Tahap Kampanye melaksanakan apel pengecekan yang dipimpin Karo Ops Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule, ujarnya.

Baca Juga  Kibarkan Bendera Merah Putih Secara Terbalik, Warga di Luwuk Didatangi Aparat TNI Polri

Berseleng beberapa menit saat melaksanakan apel pengecekan, Karo Ops Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule melihat gumpalan asap hitam yang menghiasi langit, ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Karo Ops Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule dengan sigap memerintahkan kendaraan taktis Armored Water Canon (AWC) milik Ditsamapta Polda Sulteng untuk menuju ke lokasi membantu warga sedang mengalami musibah kebakaran, bebernya.

“Tim kami langsung bergerak cepat untuk memadamkan api dan mencegah agar tidak menyebar ke rumah-rumah lainnya,” ujar Kabid Humas.

Dalam aksi pemadaman itu, lanjut Kabid Humas, personel tim Ditsamapta Polda Sulteng berhasil meminimalisir kerusakan yang lebih besar yang ditimbulkan oleh kebakaran tersebut.

“Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerusakan yang lebih besar bisa diminimalisir,” ucap Kabid Humas.

Baca Juga  Perempuan di Bualemo Tewas Usai Bakar Diri, Polisi Datangi TKP

Hingga kini, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut, pungkasnya. 

Komentar