Gubernur Resmi Tutup Porprov IX, Tuan Rumah Kabupaten Banggai Juara Umum

Gubernur Sulteng saat menghadiri penutupan Porprov IX di Kab. Banggai (Foto: IG @Rusdy Mastura)

Palu Ngataku, Luwuk – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura didampingi Ketua Umum Koni, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Anggota DPRD Ismail Yunus, SE, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, Wakil Ketua Umum KONI Mayor Sudarmo, Ketua KONI Sulawesi Tengah Muhammad Nizar Rahmatu, unsur Forkopimda Sulteng serta pejabat terkait lainnya secara resmi menutup pekan olahraga provinsi (Porprov) IX.


Penutupan Porprov diawali tarian kolosal dilanjutkan penurunan dan penyerahan bendera Porprov dari Bupati Banggai kepada Gubernur dan diserahkan kepada Ketua KONI Sulawesi Tengah.


Prosesi penutupan juga ditandai padamnya api Porprov seiring pemukulan gong oleh Gubernur didampingi Bupati Banggai, Ketua umum KONI, ketua KONI Sulteng, unsur Forkopimda, Rektor Untad serta pejabat terkait lainnya bertempat di lapangan samping Kantor Bupati Banggai, Sabtu, 17 Desember 2022.

Baca Juga  Dramatis! Tim Putra Sulteng Menang 3-2 Lawan Riau, Selangkah Menuju 8 Besar


Kabupaten Banggai tercatat sebagai juara umum dengan total perolehan medali Emas sebanyak: 80, Perak: 65 dan Perunggu: 76 disusul kontiengen kota Palu dengan meraih medali emas: 60, Perak: 75, Perunggu: 76 dan urutan ketiga diduduki Kontingen Kabupaten Sigi dengan perolehan medali emas: 48, perak: 29 dan Perunggu: 37.


Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada seluruh atlet kabupaten kota se Sulawesi Tengah bersama pelatih dan officialnya termasuk wasit, aparat keamanan, sponsor dan semua elemen yang telah berpartisi dalam gelaran Porprov IX Tahun 2022.


“Semoga tampilan saudara semua memberi angin segar dan aura positif bagi perkembangan olahraga Sulawesi Tengah, termasuk untuk mewujudkan tujuan dari adanya kejuaraan olahraga di daerah,” tutup gubernur.

Baca Juga  HUT Satpam ke-42, Kapolda Sulteng: Satpam Merupakan Perpanjangan Tangan Polri Jaga Kamtibmas


Reporter: Ghifari

Editor: Ath Thabari

Komentar