Kalahkan Maroko, Kroasia Rebut Peringkat Tiga Piala Dunia 2022

Timnas Kroasia Saat Menerima Medali Juara 3 Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Dok Net)

Palu Ngataku – Pertarungan memperebutkan tempat ketiga Piala Dunia 2022 mempertemukan Timnas Kroasia dengan Maroko. Dalam duel itu, Kroasia sukses menaklukkan Maroko dengan skor tipis 2-1.


Laga tersebut dilangsungkan, pada Sabtu (17/12/2022) malam hari WIB di stadion Khalifa International.


Kroasia bermain cukup terbuka di awal pertandingan dan sempat memberikan ancaman terhadap Maroko.


Terbukti dalam menit ke 7 Kroasia berhasil membobol gawang Maroko dengan cepat berkat tembakan dari Josko Gvardiol yang mendapatkan assist dari Ivan Perisic. Gol ini memastikan Kroasia unggul 1-0 sementara dari Maroko.


Keunggulan tersebut menariknya tidak berlangsung cukup lama. Maroko mampu menemukan pertahanan dari pertahanan pertahanan setelah kebobolan.

Baca Juga  Apel Kasatwil, Kapolri Ingatkan Jajaran Waspada Aksi Terorisme Selama Pemilu


Alhasil dalam waktu 2 menit kebobolan, Maroko berhasil menyeimbangkan kembali kedudukan di menit ke 9 dengan gol dari Achraf Dari.


Maroko yang berhasil menyeimbangkan posisi kini bermain dengan lebih aktif.


Sedangkan,Kroasia tetap berusaha untuk memberikan tekanan pada Maroko dengan beberapa kali serangan yang mengancam mereka.


Memasuki menit ke 42, akhirnya Kroasia berhasil mencetak gol kedua dengan tembakan Mislav Orsic.


Gol itu juga tak lepas dari umpan yang diberikan oleh Marko Livaja. Gol Orsic tersebut akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan Kroasia 2-1.


Di awal babak kedua sendiri Kroasia menekan maroko dengan beberapa serangan dari Mislav Orsic dan juga Ivan Perisic.


Barulah setelah memasuki menit ke 63, maroko berhasil menemukan momentum untuk menyerang balik, meski usaha Azzedine Ounahi juga tak terlalu membuahkan hasil.

Baca Juga  TNI Polri Pertebal Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten di Banggai


Pertandingan semakin ketat di menit menit akhir, Maroko mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke 89. Namun sayangnya usaha tersebut siakan oleh Hakim Ziyech yang berhasil diamankan oleh Bosko Sutalo secara tepat.


Duel berakhir tanpa skor tambahan dari kedua tim. Kroasia resmi menjadi pemenang di laga kali ini memastikan mereka mendapatkan posisi ketiga dalam Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Qatar.


Reporter: Ghifari

Editor: Ath Thabari

banner

Komentar