Gubernur Sulteng Beri Dukungan Peningkatan Layanan Kesehatan Melalui Kolaborasi dengan Swasta

Palu Ngataku – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyambut baik rencana PT. Vanguard Prima Medicare dan PT. Kirana Jaya Lestari untuk meningkatkan kualitas dan akses layanan kesehatan di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan gubernur usai menyaksikan presentasi dari kedua perusahaan tersebut di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (27/6/2024).

Gubernur Rusdy Mastura mengapresiasi inisiatif dan program yang dipaparkan oleh kedua perusahaan tersebut. Ia meyakini bahwa kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta sangatlah penting untuk mewujudkan layanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Rencana yang disampaikan cukup baik dan kami siap memberikan dukungan untuk mewujudkan program-program tersebut. Semoga dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi peningkatan layanan kesehatan di Sulawesi Tengah,” ujar Gubernur Rusdy Mastura.

Baca Juga  Masyarakat Sulteng Dibekali Pengetahuan tentang Pencegahan Korupsi melalui Bimtek KPK

Kedua perusahaan tersebut memaparkan beberapa fokus utama dalam peningkatan layanan kesehatan, di antaranya:

Pertama, Peningkatan Fasilitas Kesehatan:

Pengembangan dan perbaikan infrastruktur fasilitas kesehatan di berbagai wilayah Sulawesi Tengah.

Kedua, Peningkatan Kualitas Pelayanan:

Pelatihan dan pengembangan kapasitas tenaga medis untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional.

Ketiga, Penyediaan Alat Kesehatan Modern:

Pemasokan dan penggunaan alat-alat kesehatan canggih untuk diagnosa dan perawatan medis yang lebih efektif.

Keempat, Edukasi Kesehatan:

Program edukasi dan penyuluhan kesehatan untuk masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.

Gubernur Rusdy Mastura menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk memantau pelaksanaan program-program tersebut dan memberikan dukungan yang diperlukan.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” tambah Gubernur.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Jadi Irup Hari Bhayangkara di Buol

Kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta dalam bidang kesehatan diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Sulawesi Tengah dan mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera.

banner

Komentar