Gubernur Sulteng Lantik Kepala Sekolah SMA/SMK & SLB Lingkup Sulawesi Tengah


PALUNGATAKU.COM, PALU –
Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura melantik 89 Kepala Sekolah SMA/ SMK dan SLB di Lingkup Sulawesi Tengah bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur, pada Jumat, (10/6/22).

Dengan dilantiknya Kepala Sekolah yang baru Gubernur berharap  kepala sekolah dapat memberi contoh-contoh keteladanan kepada semua elemen yang ada di sekolah.

menciptakan kreasi dan inovasi guna meningkatkan mutu pendidikan di sekolah masing-masing. 

serta menjadi motivator bagi semua elemen sekolah agar mereka produktif dan memiliki prestasi yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga meminta para kepala sekolah agar ikut bersinergi dan melakukan tindak lanjut atas program-program unggulan daerah yang mencakup: sulteng kerja cepat; sulteng cerdas; sulteng sejahtera; sulteng maju dan Sulteng Tangguh.

Baca Juga  Peringati Sumpah Pemuda, Polda Sulteng Bersama Komunitas Vespa Bangun Rumah Janda di Sigi


Selain itu  Gubernur Rusdi Mastura mengungkapkan, dengan telah digratiskannya sma, smk dan slb, maka semoga kebijakan ini dapat memperluas kesempatan bersekolah di sulawesi tengah, sekaligus meringankan beban orangtua murid, supaya uang pembayaran sekolah dapat dialihkan untuk membeli bahan pangan yang bergizi dan berkualitas, sebagai asupan penting yang diperlukan untuk menambah kecerdasan otak, kreatifitas dan kesehatan murid.

dengan demikian, semoga masalah-masalah kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan dapat teratasi, berkat kolaborasi dan sinergitas elemen pendidikan di Sulawesi Tengah.

Pelantikan yang digelar siang tadi dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah Widyawati V. Windarrisliana, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Asri, para kepala kantor cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, para pengawas, stakeholder dan mitra kerja pendidikan. (*/**)

Baca Juga  Lepas 37 Perwira Penerima LPDP, Kapolri: Jadikan Bekal Untuk Bangun Indonesia Lebih Maju

Sumber: Biro Adpim Setda Prov Sulteng

Komentar