Gubernur Sulteng Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan IV Palu


PALUNGATAKU.COM, PALU –
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menghadiri secara langsung Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan IV Palu, Bertempat di Kawasan Pantai Talise Palu. Rabu (20/7/22).


Dalam sambutannya, Gubernur H. Rusdy Mastura mengatakan bahwa berangkat dari pengalaman dengan adanya bencana alam yang sempat terjadi di Kota Palu, Rusdy berharap kepada Walikota Palu agar membuat buku ajar terkait sesar palu-koro, agar kedepannya masyarakat bisa mengetahui bahwa Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu terdapat zona patahan yaitu sesar palu-koro yang merupakan salah satu sesar yang memiliki dimensi besar.


Selanjutnya, beliau juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Presiden RI, Bantuan Negara Jepang, Bantuan Kementrian PUPR dan pihak lainya sehingga pembangunan Jembatan IV Palu ini bisa terlaksana.

Baca Juga  Rotasi Ditubuh Polri, Kapolri Ganti Dankorbrimob Hingga 6 Kapolda


Nilai hibah dari Negara Jepang yang diberikan untuk pembangunan jembatan Palu 4 ini sebesar 2.500.000 yen. Hibah rekonstruksi utama Jembatan IV Palu terdiri dari 2 kegiatan utama yaitu pekerjaan konsultasi desain dan supervisi serta pekerjaan fisik.


Diakhir sambutannya, Rusdy Mastura mengharapkan agar kedepannya para peneliti serta masyarakat untuk mempelajari pencegahan bencana terutama bencana gempa bumi salah satunya seperti mempelajari konstruksi bangunan tahan gempa.


“Semoga jembatan ini nantinya menjadi ikon dan tempat wisata di Kota Palu,” tambah Rusdy Mastura.


Turut hadir: Walikota Palu, Duta Besar Jepang Indonesia, Pimpinan Japan International Corporation Jica, Dirjen Kementerian PUPR, Forkopimda Prov. Sulteng. (*/**)


Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.


banner

Komentar