Pengawalan Logistik Pemilu 2024, Polda Sulteng Pantau Melalui Aplikasi SOT Polri

Polda Sulteng kawal ketat pencetakkan dan pendistribusian logistik pemilu. (Foto: Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Pencetakan dan pergeseran surat suara Pemilu 2024 untuk wilayah Provinsi Sulawesi Tengah terus dipantau Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala. Begitu pula saat logistik tiba di Pelabuhan Pantoloan Palu, Sulawesi Tengah.

“Saat logistik Pemilu 2024 tiba di Pelabuhan Pantoloan Palu, Kepolisian terus pantau dan amankan,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Minggu (17/12/2023).

Hari ini logistik mulai dilakukan pergeseran dari pelabuhan pantoloan, menuju lokasi pembongkaran di Jalan RE. Martadinata Palu, kata Kombes Pol. Djoko yang juga Kasatgas Humas.

Lanjut Djoko juga menyebut, pemantauan kesiapan logistik Pemilu 2024, pengawalan dan pengamanan menjadi komitmen Kepolisian untuk mendukung Pemilu 2024 berlangsung aman dan lancar.

Baca Juga  Ops Madago Raya Diperpanjang dan Akan Rubah Strategi, Kapolda Sulteng Mengimbau Sisa 3 DPO Segera Menyerahkan Diri

Setiap pergeseran logistik Pemilu, Kepolisian Polda dan Polres yang terlibat Operasi Mantap Brata akan terus melakukan pengawalan dan pengamanan sampai tujuan, tambah Djoko.

“Kami akan pastikan pengamanan dan pengawalan akan terus dilakukan pemantauan di Posko OMB Tinombala Polda Sulteng, karena personel telah dibekali aplikaai SOT (Sistim Operasi Terpadu) Presisi Polri,” ujarnya.

Sehingga pergerakannya akan terus dimonitor. SOT ini juga untuk mengecek dan memastikan logistik Pemilu yang dikawal tidak ada kendala dalam perjalanan; melalui aplikasi ini kita juga dapat melakukan video call dengan petugas dilapangan ” pungkasnya.

Komentar