Jateng Tidak Serius, Riau Pupuskan Harapan Sulteng Menuju Babak 8 Besar

Tim Putra Sulteng saat membantai Banten dengan skor 3-0. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku – Tim Putra Sulawesi Tengah (Sulteng) dipastikan gagal melaju ke babak 8 besar kejuaraan bola voli Kapolri cup 2023.

Meski menang di partai terakhir lawan Banten, Sulteng kalah poin atas Riau di posisi runner up yang menang 3-2 atas Jawa Tengah (Jateng), pada laga Jumat (18/08/2023). 

Sulteng dari tiga kali bertanding diketahui mengoleksi 5 poin setelah menang 3-2 atas Riau, kalah 1-3 lawan Jateng dan menang atas Banten 3-0. 

Adapun Riau mengoleksi enam poin setelah kalah 2-3 atas Sulteng, menang 3-1 lawan Banten dan secara mengejutkan menang 3-2 atas Jawa Tengah. 

Baca Juga  Sambut Kedatangan Kajati Sulteng Baru, Ini Tiga Harapan Gubernur

Pada sistemnya, 3 poin berhak dimiliki oleh tim yang berhasil menang 3-0 atau 3-1. Sementara jika skor 3-2, maka pemenang akan diberikan dua poin dan 1 poin untuk tim yang kalah. 

Riau yang memang butuh menang di partai terakhir, berhasil menambah 2 angka setelah mengoleksi 4 poin dari dua kali bertanding. Mereka mengalahkan Jateng yang pada laga kali ini tidak menurunkan pemain inti setelah memastikan diri lolos ke babak 8 besar. 

Selain tidak menurunkan pemain inti, Jateng yang tampil superior di laga sebelumnya justru banyak melakukan kesalahan di partai ini. Mereka kalah 19-25, 25-23, 21-25, 31-29 dan 15-11. 

“Yang pasti kami tim sudah berusaha semaksimal mungkin pada babak 16 besar kali ini. Namun dewi fortuna belum memihak setelah kalah poin dari Riau,” kata Eduardus Raja, kepala Pelatih tim putra Sulteng. (***).

banner

Komentar