Jatuh ke Laut, Bocah 4 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan saat menemukan jasad bocah 4 tahun yang tenggelam. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Tim SAR gabungan menemukan Hafis bocah 4 tahun yang terjatuh ke laut saat sedang bermain di tanggul pesisir pantai desa Lantibung, Kec. Bangkurung, Kab. Banggai.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (5/2/23) pukul 13.35 wita dengan posisi korban mengapung pada jarak 1,9 NM sebelah timur laut dari lokasi kejadian. 

Tim SAR gabungan kemudian memasukkan korban ke dalam kantong jenazah untuk selanjutnya korban di evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Korban telah ditemukan di hari kedua pencarian oleh tim SAR gabungan, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu melakukan pencarian terhadap korban, ucap Andrias Hendril Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu.

Baca Juga  Jelang Peresmian Gedung Pengadilan Tinggi, Gubernur Sulteng: Koordinasikan, Persiapkan Dengan Baik

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, RBB (Rigid Bouyancy Boat), dan perahu katinting milik nelayan setempat. Dengan unsur gabungan terdiri dari Tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut, Bpbd Banggai Laut, aparat desa, nelayan dan warga setempat.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing.

Diberitakan sebelumnya,  Hafis bocah 4 tahun asal desa Bangkurung, Kab. Banggai Laut terjatuh ke laut saat sedang bermain di tanggul pesisir pantai desa Lantibung pada Jumat (3/2/2023), namun informasi tersebut baru diterima pihak Basarnas Pada Sabtu (4/2/23), pungkasnya.

Reporter: Ghifari

Editor: Irfan Jo

banner

Komentar