Jelang Hari Bhayangkara, Polda Sulteng Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal dan Operasi Bibir Sumbing

Pelaksanaan sunatan oleh tim medis RS. Bhayangkara Palu. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sulteng menggelar bakti sosial khitanan massal dan operasi bibir sumbing gratis, dengan mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.”

Kegiatan bakti sosial sunatan massal digelar di Mako Polsek Marawola Polres Sigi dan operasi bibir sumbing dipusatkan di RS. Bhayangkara Palu, Rabu (21/06/2023) pagi. 

Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho,S.H.M.H didampingi Kabid Dokkes Polda Sulteng Kombes Pol Dr. HA. Budi Prasetijo, MM beserta Kapolres Sigi Akbp Reja Simanjuntak turun langsung  meninjau kegiatan yang mendapatkan antusias masyarakat tersebut.

Baca Juga  Kapolres Bangkep Akbp.Reja A. Simanjuntak SH.SIK.MH ikuti secara virtual Latihan Pra Ops Keselamatan Tinombala 2021

Dalam kesempatan itu  Kapolda Sulteng mengatakan, terima kasih kepada orang tua yang telah mendampingi anak-anaknya untuk melaksanakan Khitanan Massal, ujarnya.

“Hari ini akan dilaksanakan khitanan massal yang kebetulan mendapatkan giliran dari kecamatan Marawola Kabupaten Sigi semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan berjalan selamat sampai kegiatan selesai,” ucap Agus Nugroho.

Ditempat yang sama, Kapolres Sigi AKBP Reja Simanjuntak  menuturkan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan sunat massal ini dilaksanakan oleh Biddokes Polda Sulteng, ungkapnya.

Antusias anak-anak yang akan melaksanakan khitanan sangat tinggi dan berharap dilaksanakan secara berkelanjutan, bagi anak yang telah dikhitan mendapatkan hadiah, sebutnya.

Sunatan massal gratis ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang kesulitan ekonomi untuk mengkhitankan anaknya. Disisi lain, para orang tua juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian, ucap Reja.

Baca Juga  Peduli Santri, Satgas Madago Raya Beri Bantuan Sarana Olahraga dan Pesan Kamtibmas

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Sulteng Kombes Pol Dr. HA. Budi Prasetijo, MM di selah-selah kegiatan sunatan massal menyampaikan, kegiatan sunatan massal kali ini di targetkan 100 anak dan untuk operasi bibir sumbing di targetkan 16 orang namun hanya 6 orang yang menjalani operasi karena 10 orang tersebut masih berhalangan hadir, ucapnya.

Selain itu, Moh.Risal warga Tinggede Selatan selaku orang tua reza yang ikut program sunatan gratis mengungkapkan, kegiatan sunatan massal ini sangatlah membantu masyarakat karena tidak dipungut biaya, sebutnya.

“Harapan kami di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin Profesional, di cintai dan di percaya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Kapolda Sulteng Lantik Kapolresta Palu, Dirsamapta dan Kepala SPKT Polda Sulteng

Komentar