Polres Morut Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke 77

Polres Morut Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara ke 77. (Foto: Humas Polres Morut/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Polres Morowali Utara menggelar donor darah yang di laksanakan di Aula Polres Morowali Utara, Rabu (21/6/2023). 

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka bhakti kesehatan, yang merupakan rangkaian dari acara memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-77,” ucap Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto.S.I.K., .M.H.

Imam mengatakan, kegiatan donor darah telah bekerja sama dengan PMI Kabupaten Morowali Utara serta mengikut sertakan para  Personel Polres Morowali Utara, personel Kompi Brimob dan Pengurus Bhayangkari sebagai pendonor, ujarnya.

Baca Juga  Rotasi Ditubuh Polri, Kapolri Ganti Dankorbrimob Hingga 6 Kapolda

Imam berharap, dengan adanya donor darah dapat  membantu pasien yang membutuhkan darah dan menambah stok ketersediaan kantong darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merang Indonesia (PMI) Kabupaten Morowali Utara, sebutnya.

“Jadi seperti slogan yang ada setetes darah kita ini sangat berharga bagi masyarakat. Semoga tetesan darah ini menjadi ladang pahala bagi kita yang menyumbangkan darahnya untuk masyarakat,” ucapnya.

Ditempat yang sama Aipda Guntora Eko Saputra, SKM selaku Kasi Dokkes Polres Morowali Utara menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tesebut dilaksanakan sesuai prosedur, ujarnya.

Diantaranya diawali dengan mengisi formulir, pengecekan tekanan darah, berat badan, pengecekan golongan darah, dan menunggu antrian untuk dilakukan tranfusi darah yang ditangani langsung oleh tim medis dari PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Morowali Utara, bebernya.

Baca Juga  Diduga Sering Makan Bebek RW, Ketut Sudiarta Susah Bangun Dari Tidurnya

Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Morowali Utara juga menerangkan bahwa sebanyak 50 kantong darah dalam kegiatan ini berhasil  kumpulkan, jelasnya.

“Alhamdulilah, kegiatan donor darah hari ini kita berhasil mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah,” ucapnya.

Berikut rincian darah terkumpul yakni Golongan Darah A sebanyak 15 kantung, Golongan Darah B sebanyak 10 kantung, Golongan Darah O sebanyak 24 kantung dan Golongan darah AB sebanyak 1 kantung, pungkasnya.

banner

Komentar