Jelang Idul Fitri, Polda Sulteng Gelar Operasi Penyakit Masyarakat, Ini Sasarannya!

Wakalpolda Sulteng saat memimpin latpra ops pekat tinombala 2024. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku – Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H Polda Sulteng menggelar Operasi Pekat I Tinombala 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 18 Maret hingga 31 Maret 2024.

Hal itu diungkapkan Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Soeseno Noerhandoko, SIK saat membacakan sambutan Kapolda Sulteng dalam pelaksanaan pembukaan latihan Pra Operasi Pekat I Tinombala-2024 di Rupatama Polda Sulteng, Jumat (15/3/2024) sore.

“Operasi Pekat I Tinombala-2024 ini digelar bertujuan untuk penanganan, penegakan hukum dan penanggulangan penyakit masyarakat serta menekan kejahatan 4C meliputi curas, curat, curbis, dan curanmor, “ kata Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko.

Baca Juga  Presiden Jokowi Hari ini Pimpin Upacara Hari Bhayangkara, Catat Waktunya!

Wakapolda Sulteng juga menyebut Operasi digelar dalam rangka memelihara situasi kamtibmas (harkamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang perayaan Idul fitri 1445 H tahun 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Lanjut Wakapolda menambahkan, adapun yang menjadi sasaran utama dalam operasi Pekat I Tinombala-2024 antara lain kejahatan 4C, perjudian, minuman keras, senjata tajam, senjata api/bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi, narkotika/psikotropika dan bahan berbahaya lainya.

Operasi akan berlangsung selama empat belas (14) hari terhitung mulai dari tanggal 18 maret sampai dengan tanggal 31 maret 2024, tandasnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan operasi ini, Wakapolda mengharapkan kepada seluruh personil yang terlibat agar meminimalisir dan mampu menekan segala bentuk gangguan kejahatan konvensional yang ada di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah.

Baca Juga  Mahasiswa Unisa Palu Dukung Polri Ciptakan Situasi Kamtibtimas yang Kondusif di Sulteng

“Laksanakan kegiatan sesuai SOP yang berlaku serta lakukan apel konsolidasi pada setiap akhir kegiatan untuk mengecek kembali personil dan kelengkapan serta menganalisa kembali kendala yang ditemui di lapangan sehingga apa yang menjadi target dan sasaran operasi dapat tercapai dengan optimal,” pesannya.

Latihan Pra Operasi Pekat I Tinombala-2024 turut dihadiri Irwasda Polda Sulteng, pejabat utama Polda Sulteng, satuan tugas operasi Pekat Polda Sulteng secara tatap muka dan Satgas Operasi Polres jajaran secara virtual.

Komentar