Jelang Laga Semifinal, Coach Indra Sjafri Sebut Sudah Memata-matai Vietnam

Coach Indra Sjafri bersama pelatih Vietnam. (Foto: Instagram PSSI)

Palu Ngataku – Timnas Indonesia U-22 siap menjalani partai semifinal SEA Games 2023 menghadapi Timnas Vietnam U-22.


Agar dapat meraih kemenangan, Coach Garuda Muda Indra Sjafri telah mendapatkan kelebihan dan kekurangan dari tim lawan.

Timnas Indonesia U-22 mampu menuju semifinal SEA Games 2023 dengan status juara grup A.

Di babak empat besar nanti, mereka akan melawan runner-up dari grup B, yaitu Timnas Vietnam U-22, yang di mana akan digelar pada Sabtu (13/5/2023) sore 16.00 WIB, di Phnom Penh Olympic Stadium.

Pertarungan itu tentu sangat penting bagi pasukan Merah Putih. Di samping untuk mendapatkan tiket ke final, Indonesia memiliki misi balas dendam kepada Vietnam, di mana dalam lima seri SEA Games, Indoenesia tidak pernah menang sekalipun dari Vietnam.

Baca Juga  Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Aman, Polda Sulteng Berikan Pengawalan

Demi bisa memperoleh kemenangan, pelatih skuad Garuda Muda, Indra Sjafri, sudah memantau empat pertandingan Vietnam di grup B.

Hal itu ia lakukan agar bisa mendapatkan informasi tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam.

“Yang pasti Vietnam ada perubahan kepelatihan, dari pelatih yang lama dengan coach Philippe Troussier,” terang Coach Indra Sjafri, hari ini Jumat (12/5/2023), di Phnom Penh Hotel.

“Saya pikir dengan empat kali pertandingan, kami mengikuti semua pertandingan Vietnam, dan mudah-mudahan apa yang kami rekap tentang kelebihan dan kekurangan Vietnam tepat adanya, dan tentu kita sangat siap,” urainya melanjutkan.

Sekedar informasi, Coach Indra Sjafri mempunyai pengalaman manis saat melawan Vietnam.

Di Piala AFF U-19 2013, ia berhasil membawa skuad asuhannya menaklukkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 7-6, dan di Piala AFF U-22 2019 ia berhasil bawa timnya kalahkan Vietnam di semifinal serta menjadi juara.

banner

Komentar