Jelang Pengamanan TPS, AKBP dr. Benyamin Berikan Tips Jaga Kesehatan

Dokter Benyamin saat menjadi narasumber di Podcast Presisi Polda Sulteng. (Foto: Irfan Jo/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. Personel Polri menjadi ujung tombak dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kondisi geografis Provinsi Sulawesi Tengah dimana keberadaan TPS menjadi tantangan tersendiri utama dilokasi-lokasi yang sulit dijngkau, sehingga diperlukan kesiapan fisik dan mental yang prima diperlukan untuk petugas pengamanan TPS.

Istirahat yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, pentingnya konsumsi makanan bergizi untuk menjaga kesehatan tubuh. Makanan yang mengandung banyak protein, vitamin, dan mineral.

Hal itu diungkapkan Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Sulteng AKBP dr. Benyamin F.L. Sitio saat menjadi narasumber di Podcast Presisi Polda Sulteng, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga  Panas! 'Pertarungan Sengit' SDM FC vs CRISTAL FC di Turnamen Kapolda Cup

Minum air putih yang cukup juga penting untuk menjaga dehidrasi tubuh. Pastikan untuk minum air putih setidaknya 3 liter per hari bagi orang dewasa, tambahnya.

dr. Benyamin menyebut menjelang pengamanan TPS, Ia berharap kepada personel yang terlibat untuk menyiapkan kesehatan jantung dengan cara berjalan kaki setiap hari minimal 3 kilometer, supaya jantungnya terbiasa untuk melakukan aktivitas, sebutnya.

Olahraga secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Pastikan untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari.

Dengan menjaga kesehatan jelang pengamanan TPS, para petugas dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan mencegah terjadinya gangguan kesehatan, pungkasnya.

Komentar