Kadis Kominfo Santik Sulteng Resmi Tutup Pelatihan DTS Thematic Academy

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah. (Foto: PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik)

Palu Ngataku – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona menutup secara resmi Pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) Thematic Academy (TA) yang diinisiasi Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado bertempat, di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tengah, Jumat (22/3/2024).

Pelatihan ini mengusung tema “Pelatihan Aplikasi Perkantoran dan Aplikasi Desain Grafis Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan”. 

Pada kesempatan itu, Sudaryano membacakan sambutan tertulis Gubernur menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan dalam pemanfaatan aplikasi perkantoran dan desain grafis. 

Baca Juga  11 Pati Polri Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Lengkapnya!

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BPSDMP Kominfo Manado yang telah menyelenggarakan pelatihan ini”,ucap Sudaryano 

Selanjutnya, mantan Kadis Damkar tersebut juga mengungkapkan, dengan memanfaatkan aplikasi perkantoran,  guru dan tenaga kependidikan dapat lebih efisien dalam mengelola tugas-tugas administratif seperti, penyusunan jadwal, pengelolaan absensi dan penyimpanan data siswa. 

“Diera digital saat ini, guru dan tenaga kependidikan memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung proses pembelajaran yang inovatif dan efektif”,jelas Sudaryano 

Selain itu, aplikasi desain grafis juga dapat digunakan untuk membuat materi pembelajaran yang menarik dan interaktif dalam bentuk visual, sehingga dapat meningkatkan daya tarik dan pemahaman para siswa. 

“Saya yakin dengan mengikuti pelatihan ini, para guru dan tenaga kependidikan akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru yang dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari di sekolah”,ujar kak Ano sapaan Akrab Kadis Kominfo Santik 

Baca Juga  Cegah Pungli, Kapolda Sulteng Gencar Lakukan Sidak Pelayanan di Polresta Palu

Untuk itu, ia berharap, kiranya seluruh peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah di dapatkan selama mengikuti pelatihan ini sehingga dapat memberikan dampak positif dan manfaat yang nyata bagi kehidupan sehari-hari dan karir masing-masing. 

“Semoga pelatihan ini menjadi langkah awal untuk terus belajar dan mengembangkan diri sehingga kita semua dapat mencapai kesuksesan yang diimpikan”,tambahnya

Turut hadir ; Kepala BPSDMP Kominfo Manado Kadis Pendidikan Provinsi Sulteng serta para guru tingkat SMA/SMK sebanyak 100 peserta.

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik. 

Komentar