Karyawan KAI Tersangka Terorisme Ingin Lakukan Aksi ke Mako Brimob dan TNI

Karyawan PT KAI berinisial DE (28) yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. (Foto: Istimewa)


Palu Ngataku
– Karyawan PT KAI berinisial DE (28) yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri ternyata hendak melakukan aksi amaliyah ke Mako Brimob dan TNI.


Rencana aksi yang hendak dilakukan tersangka DE mengincar Mako Brimob yang berada di Kelapa Dua Depok dan di Jawa Barat.

“Memiliki rencana atau niatan untuk melakukan aksi kembali ke Mako Brimob yang di Kelapa Dua dan Mako Brimob yang di Jawa Barat,” ujar Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar kepada wartawan, Selasa (15/8/2023).

“Juga terhadap beberapa markas tentara yang sudah dikenali atau ditandai, diprofiling oleh yang bersangkutan,” imbuhnya.

Adapun rencana aksi tersebut, lanjut Aswin, lantaran DE terinspirasi dari kerusuhan Mako Brimob 2018 kala narapidana terorisme (napiter) membuat kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Bahkan, tersangka juga dikatakan juga sudah menjalani latihan untuk melaksanakan rencana aksinya. Namun untuk lebih jauhnya Densus masih melakukan pendalaman.

“Dalam pemeriksaan yang bersangkutan menjelaskan bahwa memang yang bersangkutan terinspirasi karena memiliki Ghirah setelah melihat aksi pemberontakan atau perlawanan teroris di Mako Brimob,” ucap Aswin.

Baca Juga  Pelatih Sabhara Polda Puas Menang 2-0 Atas Polres Parimo di Laga Perdana

Komentar