Kasus Kriminal Dilakukan Oknum TNI Meningkat, Ini Kata Panglima TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM mengingatkan kepada Komandan satuan jajaran TNI untuk lebih meningkatkan pengawasan yang melekat kepada seluruh prajurit TNI. Demikian disampaikan pannglima di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (1/9/2023).


Panglima TNI menegaskan untuk lebih meningkatkan pengamanan dan pengawasan personel, khususnya terhadap prajurit yang berperilaku aneh, tidak wajar, sering terlambat masuk, bergaya hidup mewah dan sering menyendiri.

“Akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus kriminal yang dilakukan oleh oknum Prajurit TNI, sehingga menjadi sentimen negatif di masyarakat, bahkan telah menutup peran dan citra positif TNI yang selama ini sudah dibangun dengan susah payah,” ungkap Panglima TNI.

Baca Juga  Inilah 5 Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan

“Jadi saya tekankan tidak ada prajurit yang lepas dari satuannya, Komandan Satuan harus bertanggung jawab terhadap prajuritnya dimanapun ditugaskan,” tambahnya.

Panglima TNI juga mengatakan bahwa bagi prajurit yang terbukti melakukan intelijen, kekerasan dan intimidasi kepada masyarakat agar Pom TNI segera mengambil tindakan tegas dengan diproses hukum.

“Jangan menutupi yang pada akhirnya dapat merugikan nama baik satuan dan TNI,” ujarnya.

“Kepada para Komandan satuan agar lebih mengintensifkan Jam Komandan kepada seluruh prajurit, untuk memberikan perhatian, penekanan dan evaluasi tugas-tugas yang dikerjakan sehingga jelas arah kebijakan pemimpinnya,” tutupnya.

Komentar