Kenakan Seragam Pramuka, Kapolda Sulteng Bersama Danrem 132 Tdl Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Ka Mabida

Kapolda Sulteng (kedua dari kanan) bersama Danrem 132 Tdl (sudut kanan)

Palu Ngataku – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Kwartir Daerah, LPK dan Dewan Kerja Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022-2027 di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu 25 Januari 2023 kemarin.


Hadir pula dalam acara tersebut diantaranya Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Gerakan Pramuka beserta para undangan lainnya.


Dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulteng yang diketuai oleh Vera Rompas Mastura serta dilanjutkan pelantikan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Gerakan Pramuka Sulteng.

Baca Juga  Cegah Terjadi Penyimpangan, Itwasum Polri Gelar Audit Kinerja di Polda Sulteng


Sejumlah organisasi perangkat daerah dan forkompinda di lingkungan pemerintah Provinsi Sulteng turut dilantik menjadi pengurus.


Selesai pelantikan, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso berharap agar Tri Satya sebagai salah satu kode kehormatan seorang pramuka, dan Ikrar sebagai janji, dapat di implementasi serta wujudkan secara nyata, baik di lingkungan Gerakan Pramuka maupun dalam keseharian sebagai warga negara Republik Indonesia,” kata Budi Waseso dalam sambutannya melalui virtual zoom.


“Saya berharap di bawah kepemimpinan Rusdi Mastura dapat memulai menjalankan tugas roda-roda organisasi sebaik mungkin. Banyak kegiatan bakti dan pengabdian masyarakat yang bisa dilakukan, baik di tingkat daerah, cabang, ranting, sampai ke gugus depan,” terangnya.

Baca Juga  Olahraga 3 Detik, 3 kali Dalam Seminggu Bikin Anda Lebih Kuat


Menurutnya, kegiatan gerakan pramuka bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat luas, tetapi juga sebagai sarana pendidikan non formal bagi para pramuka.


“Untuk menumbuhkan semangat simpati dan empati kepada orang lain, siap membantu mereka yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.


Ia pun meminta adanya kerjasama, kerja cepat, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari semua pihak termasuk elemen pramuka.


Penulis: Fandy Hu

Editor: Irfan Jo



Komentar