Kesetaraan Gender, Polda Sulteng Libatkan 92 Polisi Wanita Pengamanan TPS

Ipda Fatmawaty (kiri) selaku Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng saat mengikuti apel pergeseran pasukan. (Foto: Fandi Hu/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulteng turut mewarnai pelaksanaan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Dari jumlah 3.893 personel pengamanan TPS yang dilibatkan oleh Polda Sulteng, diantaranya terdapat 92 Polwan yang diberikan kepercayaan untuk turut mengamankan TPS.

“Ini sebagai wujud kesetaraan gender, Polda Sulteng libatkan Polwan untuk turut melakukan pengamanan TPS,” kata Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari di Palu, Minggu (11/2/2024).

Kasubbid penmas juga menyebut, dari 3.893 personel pengamanan TPS, 92 diantaranya merupakan Polwan yang bertugas di Polda Sulteng dan Polres jajaran.

Baca Juga  Kapolda Bersama Masyarakat Sholat Idul Fitri di Halaman Mapolda Sulteng

“Dipastikan Polwan yang mendapatkan tugas pengamanan TPS, mereka memahami dan menguasai apa yang menjadi tugas pokoknya apalagi sudah menerima pembekalan dari bapak Kapolda Sulteng,” ujar Kasubbid penmas.

Lanjut Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan tugas nantinya Polwan ini juga akan ditempatkan di TPS dengan kategori kurang rawan. Mereka akan bersinergi baik dengan TNI, linmas, KPPS, tokoh agam, tokoh masyarakat setempat.

“Kami yakin Polwan Polda Sulteng juga mampu memberikan andil untuk turut menciptakan Pemilu 2024 berlangsung lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Komentar