Gelar Patroli Skala Besar, Polda Sulteng Pastikan Situasi Aman Jelang Pemungutan Suara

Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule. (Foto: Fandi Hu/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Untuk memastikan situasi tetap aman menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar patroli skala besar di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Patroli skala besar ini diikuti beberapa kendaraan roda dua, kendaraan roda empat dan kendaraan roda enam dengan membawa personel baik dari Kepolisian maupun TNI.

Hal itu diungkapkan Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol. Ferdinan Maksi Pasule saat memberikan keterangan dihadapan jurnalis di Palu, Senin (12/2/2024).

“Patroli ini sebagai wujud kehadiran negara untuk memberikan jaminan keamanan khususnya menjelang Pemilu 2024,” ungkapnya.

Baca Juga  Peringatan Hut TNI, Kapolda Sulteng Pastikan Soliditas dan Sinergitas Terus Terjalin

Lanjut ia juga mengatajan, Patroli skala besar ini merupakan patroli gabungan TNI Polri untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Patroli ini akan terus kita laksanakan baik pada saat tahap masa tenang, tahap pemungutan suara dan tahap perhitungan serta rekapitulasi suara Pemilu 2024,” ujarnya.

Kami ingin pastikan situasi kamtibmas di wilayah Kota Palu khususnya dan Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya tetap aman, damai dan kondusif, baik sebelum maupun sesudah pemungutan suara, tegas mantan Karo Ops Polda Papua Barat ini.

Patroli ini juga bertujuan untuk mengurangi dan meniadakan munculnya niat dan kesempatan orang untuk melakukan pelanggaran Pemilu atau melakukan kejahatan yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024, tandasnya.

Baca Juga  Ceramah Kamtibmas, Da'i Polri: Jaga Kerukunan, Waspadai Paham Radikal

“Mari kita jaga dan sukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 sehingga masyarakat dapat memilih calon presiden dan wakil presiden dan calon anggota legislatif sesuai keinginan dan hati nurani masing-masing,” pungkasnya.

banner

Komentar