Kurun Waktu Seminggu, Ditresnarkoba Polda Sulteng Ungkap 2 Kilogram Sabu

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono. (Foto: Fandi Hu/Palu Ngataku)


Palu Ngataku –
Ditresnarkoba Polda Sulteng dalam tempo satu minggu berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba jenis sabu dan menyita 2 kilogram sabu.


“Pengungkapan 2 kilogram sabu oleh Ditresnarkoba Polda Sulteng dilakukan dalam waktu dan lokasi berbeda” ujar Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Selasa (16/1/2024).


Pengungkapan pertama tanggal 3 Januari 2024 di jalan Imam Bonjol Palu Barat, tersangka inisial M (38) warga Kel. Ulujuna Kec. Palu Barat, kata Djoko.


Kabidhumas juga menyebut, tersangka M ditangkap saat mengambil barang melalui agen jasa pengiriman barang dan saat dilakukan penggledahan ditemukan 1 bungkus sabu yang dicampur dengan makanan ringan.

Baca Juga  Wagub Sulteng Terima Kunjungan Silaturahmi Perdana Kapolda Sulteng


Pengungkapan kedua kata Djoko, di Wilayah Tolitoli pada tanggal 10 Januari 2024, dengan tersangka inisial J (37) warga Kec. Galang, Tolitoli dan inisial E (38) warga Kec. Dakopamean, Tolitoli.


Masih kata Djoko, tersangka J diketahui baru tiba dari Tarakan Kalimantan Utara, menggunakan kapal pelni KM. Sabuk Nusantara, saat di gledah tas ransel yang dibawanya ditemukan satu paket besar sabu seberat 1 kilogram. Sabu tersebut rencananya akan diserahkan kepada tersangka E, sehingga E langsung dilakukan penangkapan.


Ketiga pelaku saat ini ditahan di Polda Sulteng dan dijerat pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 4 hingga 20 tahun penjara dan paling berat hukuman mati, pungkasnya.

banner

Komentar