Gubernur Sulteng Resmi Lantik Penjabat Bupati Donggala

Gubernur Sulteng saat melantik Penjabat Bupati Donggala. (Foto:PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik)

Palu Ngataku – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah Muh. Rifani Pakamundi sebagai Penjabat Bupati Donggala bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur, Selasa (16/1/2024).

Momentum Pelantikan Penjabat Bupati Donggala dirangkaikan dengan Pelantikan Asharini Mastura sebagai Plt. Ketua PKK sekaligus Plt. Ketua Dekranasda Kabupaten Donggala oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah Vera Rompas Mastura.

Turut hadir ; Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng Alimuddin Pa’da, Mantan Bupati Donggala Moh. Yasin Asisten, Staf Ahli Gubernur, Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, Unsur Forkopimda Kabupaten Donggala dan Pejabat terkait lainya.

Baca Juga  Kunjungi Gubernur Sulteng, Konsul Jenderal Australia Ditawari Peluang Investasi

Dalam sambutanya, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan bahwa peningkatan status ini, menjadi momentum untuk bekerja lebih produktif dalam memantapkan kordinasi dengan jajaran OPD dan stakeholder dalam pembangunan pemerintahan serta mewujudkan pengembangan Kota Sunset di Kab. Donggala, sebagai kawasan wisata kelas dunia serta sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN). 

“Saya ucapkan selamat kepada Muh. Rifani Pakamundi selaku Penjabat Bupati Donggala,” kata Gubernur.

Selanjutnya, Rusdy berpesan, agar Pj. Bupati Donggala yang baru saja dilantik, memastikan roda pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana mestinya, menjaga netralitas ASN, melakukan koordinasi, mempersiapkan penyelenggaraan pemilu dan pilkada tahun 2024 di Kab. Donggala. 

“Bekerja dengan landasan keikhlasan dan integritas yang tinggi sebagai pejabat publik,” ujar Rusdy.

Baca Juga  Pimpin Apel Perdana, Selaku Warga Baru ini Harapan Wakapolda Sulteng

Selain itu, kata Bung Cudy sapaan akrab Gubernur, monitoring atas kinerja akan tetap dilakukan untuk memastikan pelaksanaan tugas-tugas sebagai Pj. Bupati Donggala telah berjalan sesuai dengan aturan. 

Selanjutnya, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Moh. Yasin yang telah memberikan kontribusi dan pengabdianya kepada Kab. Donggala.

“Tanamkan nilai-nilai sportivitas, demokrasi dan jangan ada sentimen,” harapnya.

Sementara Itu, Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Vera Rompas Mastura juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ny. Asharini Mastura sebagai Plt. Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Donggala.

“Saya yakin dan percaya, Ny. Asharini Mastura mampu memimpin TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Donggala dengan penuh tanggung jawab”ungkap Vera dalam sambutanya 

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Ketua Bem STIFA Pelita Mas Palu Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Untuk itu, Vera berpesan, kiranya dapat memberikan pelatihan dan sumbangsih dalam pelaksanaan 10 (sepuluh) program PKK dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga sejalan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Vera berharap, TP-PKK Kabupaten Donggala dapat mendukung program pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam menanggulangi masalah kemiskinan dan stunting serta menjadi mitra dalam melaksanakan program-program lainnya.  

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ny. Indo Tang Kasman Lassa dan Ny. Fany Sirey Moar selaku Wakil Ketua yang mendarma tugas sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala”ucap Vera menutup sambutannya. 

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfosantik.

banner

Komentar