Lantik Pejabat Admisitrator dan Pengawas, Gubernur Sulteng: Berikan Pelayanan Berkualitas ke Masyarakat

Palu Ngataku – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura melantik dan mengambil sumpah Pejabat Admistrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Selasa, (30/04/2024). 

Pelaksanaan pengukuhan, pengangkatan dan pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.2.6/3041/OTDA pertanggal 26 April 2024, Perihal: Pengukuhan, Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. 

Melalui kesempatan tersebut Rusdy Melantik Sebanyak 125 Pejabat Administrator dan 264 Pejabat Pengawas. Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung dan virtual melalui aplikasi zoom meeting. 

Baca Juga  Perwira Polwan Polres Buol Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

Mengawali sambutannya, Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. 

“Semoga nanti saudara-saudari dapat beradaptasi dan berkolaborasi dengan para pejabat yang lain, bersama ASN di perangkat daerah masing-masing,” ucap Rusdy Mastura. 

Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan, menjadi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas memiliki tanggung jawab yang besar, serta memiliki peran penting dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat Sulawesi Tengah. 

“Oleh karena itu saya berharap, saudara-saudari dapat menjalankan tugas ini dengan penuh integritas, profesionalisme dan transparasi,” harapnya. 

Selain itu, Gubernur berpesan kepada para pejabat agar harus mampu menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang terjadi di lingkungan kerja dalam dinamika pemerintahan, perkembangan teknologi dan tuntutan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik. 

Baca Juga  529 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat, Kapolda: Jaga Amanah dan Kepercayaan

“Saya berpesan, kiranya saudara dapat terus belajar,  beradaptasi dan berinovasi dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur juga mengajak pejabat yang dilantik dapat menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak, baik internal maupun eksternal. Kolaborasi antar instansi dan komunikasi yang efektif akan menjadi kunci kesuksesan dalam melaksanakan tugas.

“Mari kita wujudkan visi dan misi pembangunan gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju,” tutup Gunernur. 

Turut hadir Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir, Staf Ahli Gubernur, Asisten Gubernur dan Kepala OPD lingkup Pemda. Sulawesi Tengah. 

Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.

banner

Komentar