Menebar Pesan Damai dan Persatuan, Khutbah Jumat Kamtibmas di Masjid Al Azhar Poso

Ipda Ilham Sriwan saat menjadi Khotib di Masjid Al Azhar Poso. (Foto: Satgas Madago Raya)

Palu Ngataku – Da’i Polri Ops Madago Raya Polres Poso melaksanakan kegiatan Khutbah dan Sholat Jum’at secara berjamaah di Masjid Al Azhar, Jalan Pulau Irian Jaya, Kelurahan Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Jumat (10/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh para jemaah masjid Al Azhar dan dipimpin oleh Ipda Ilham Sriwan, S.H., dan Aipda Sofyan Al Liosi selaku Tim Da’i Polri. 

Dalam khutbahnya, Ipda Ilham Sriwan menyampaikan beberapa pesan penting kepada para jemaah, yaitu:

Pertama, Meningkatkan Taqwa kepada Allah Subhannahu Wa Ta’ala

Ipda Ilham Sriwan mengajak para jemaah untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhannahu Wa Ta’ala, karena ketaqwaan merupakan kunci untuk meninggikan derajat di sisi Allah.

Baca Juga  Polisi Ungkap Peredaran Ganja 3,4 Kg Lewat Jasa Ekspedisi di Sigi, 2 Orang Ditangkap

Kedua, Bersyukur atas Rasa Aman dan Damai:

Ia juga mengajak para jemaah untuk bersyukur kepada Allah Subhannahu Wa Ta’ala atas rasa aman dan damai yang diberikan, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang. 

Ketiga, Menjaga Kamtibmas:

Ipda Ilham Sriwan menyampaikan para jemaah untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya agar tetap aman dan kondusif.

Keempat, Mempersiapkan Diri Menjelang Bulan Dzulhijjah:

Ipda Ilham Sriwan juga mengingatkan para jemaah bahwa bulan Dzulhijjah akan segera tiba, dan di bulan tersebut umat Islam dianjurkan untuk berqurban bagi yang mampu.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para jemaah Masjid Al Azhar. Pengurus masjid mengucapkan terima kasih kepada Tim Da’i Polri atas khutbah yang disampaikan dan mendoakan agar mereka selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas Ops Madago Raya.

Baca Juga  Polda Metro Jaya Identifikasi Pengeroyok Ade Armando

Sementara itu, Kasubsatagas Humas Ops Madago Raya AKP Basirun Laele mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Da’i Polri dalam melaksanakan khutbah Shalat Jum’at.

“Terima kasih kepada Tim Da’i Polri yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini, serta kepada Pengurus Masjid Al Azhar yang telah menyambut baik kegiatan tersebut,” ujar AKP Basirun Laele.

AKP Basirun Laele menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Madago Raya dalam membangun sinergi dengan para tokoh agama dan masyarakat di wilayah operasi. 

Ia juga berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat menjaga kamtibmas.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat kerjasama antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Poso,” terang AKP Basirun Laele.

banner

Komentar