Menuju Fornas 2023, Sulteng Punya Kans Jadi Tuan Rumah

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulteng Ir. H. Syaifullah Djafar, M.Si saat menemui Wagub Drs. H. Ma’mun Amir. (Foto: Ro Adpim Setdaprov Sulteng)

Palu Ngataku – Juli nanti kontingen Sulteng akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 7 di Jawa Barat, dan waktu dekat ini akan digelar iven Sulteng Road to Fornas sebagai media pengenalan.

Hal ini dilaporkan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulteng Ir. H. Syaifullah Djafar, M.Si saat menemui Wagub Drs. H. Ma’mun Amir di ruang kerjanya pada Rabu (31/5).

Mantan Kadis Bina Marga ini menuturkan bahwa iven Sulteng Road to Fornas akan diisi dengan aneka kegiatan seperti jalan sehat, senam dan eksibisi tiap cabang yang diikuti kontingen Sulteng.

Baca Juga  Polda Sulteng Angkat Bicara Soal Insiden Pemindahan Alat Peraga Kampanye di Donggala

“Pak Hayono Isman (Ketua KORMI pusat) juga akan hadir,” beber Ketua KORMI Sulteng pada iven yang akan digelar Sabtu dan Minggu nanti di Taman GOR.

Di kesempatan itu, Beliau juga mewacanakan Sulteng menjadi tuan rumah Fornas dengan pertimbangan bahwa ajang ini tidak memerlukan pengadaan venue (arena) baru seperti iven olahraga pada umumnya.

“(veneu) Apa saja yang ada bisa digunakan,” ungkapnya.

Wagub menyambut baik usulan Ketua KORMI Sulteng dan berharap dapat segera direalisasikan.

“Saya kira sangat bagus sebagai promosi Sulawesi Tengah dari sisi olahraganya,” respon wagub.

 

Terlebih lagi dari Fornas pertama sampai ke-7 belum pernah dilaksanakan di Sulawesi.

“Coba bicara secepatnya supaya bisa diproyeksikan,” pungkasnya agar KORMI dan Dispora Sulteng segera menggarap peluang ini.

Baca Juga  1.677 Personel Satgas Gabungan TNI Polri Diterjunkan Pengamanan Tahap Kampanye 2024 di Sulteng

Nampak hadir Kepala Dispora Sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy N. Lesnusa, S.Sos, dan Ketua Panitia Sulteng Road to Fornas Dr. Hj. Kartini Malarangan, SH, MH.

Source: Ro Adpim Setdaprov Sulteng

banner

Komentar