Momen Unik, Sepatu Pembawa Baki Terlepas Warnai Upacara di Istana Negara

Momen unik terjadi pada kegiatan pengibaran bendera saat Upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Momen unik terjadi pada kegiatan pengibaran bendera saat Upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).


Sepatu salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang membawa baki bendera, Lilly Indriani Suparman Wenda, terlepas.

Adapun sepatu yang digunakan oleh Lily terlihat masih terpakai saat menerima bendera pusaka dari Presiden Joko Widodo.

Bendera tersebut kemudian dibawanya ke Lapangan Istana Merdeka untuk dikibarkan bersama Nathaniel Shawn Edgar Sondakh, yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, sebagai pembentang dan Alfin Alfarisi perwakilan dari Sumatra Barat sebagai pengerek Bendera Merah Putih.

Baca Juga  Dihadapan Komisi III DPR RI, Kapolda Sulteng : Yang Pasti Hukum Harus di Tegakkan

Ketika barisan Paskibraka bergerak dari Lapangan Istana Merdeka menuju mimbar Presiden Jokowi, Lilly terlihat hanya memakai sebelah sepatu saja di kaki kanan. Ternyata sepatu tersebut terlepas saat pergerakan tadi.

Namun Lilly tetap fokus menjalankan tugasnya dan tetap tersenyum tidak terpengaruh hingga menyelesaikannya keluar menuju bagian sisi kanan Istana Merdeka.

Komentar